Iklan Header

Transfer File Dari HP ke Laptop Tanpa Kabel Selain Aplikasi Shareit

Garsel Net
Editor: Garutselatan.info Minggu, 15 Mei 2022, 08:49 WIB Last Updated 2022-05-15T01:51:56Z
Baca Juga

Transfer file dari HP ke laptop tanpa kabel selain aplikasi Shareit - banyak pengguna ponsel cerdas masih belum terbiasa dengan cara mentransfer data dari seluler ke komputer, tanpa menggunakan kabel data. Meskipun terlihat mudah, tetapi bagi mereka yang belum pernah berlatih, mereka tidak ingin terjadi kesalahan dalam memilih aplikasi transfer file atau cara menggunakannya.

Transfer file dari HP ke laptop tanpa kabel


Aplikasi transfer data antara perangkat pintar dan perangkat PC yang sudah populer, yaitu ShareIT, tetapi ada juga aplikasi mengirim file yang juga sangat cepat tanpa kabel data USB dan tidak kalah populer dengan Shareit yaitu Xender.


Dalam pengalaman saya sendiri, menggunakan Xender untuk mentransfer video, foto, musik, aplikasi, dan data lainnya sangat cepat. Sebenarnya kami tidak perlu menginstal aplikasi apa pun di laptop, hanya pada ponsel yang menginstal aplikasi sudah dapat digunakan.


Penting, untuk proses mengirim file dari HP ke laptop tanpa kabel data, tentu saja kedua perangkat harus terhubung terlebih dahulu ke jaringan WiFi yang sama. Jika Anda tidak memiliki koneksi WiFi di rumah, Anda dapat mengaktifkan hotspot portabel di ponsel dan terhubung ke komputer.


Cara mengirim file dari telepon ke laptop tanpa kabel USB


  • Kunjungi Playstore dan instal aplikasi Xender di ponsel Android Anda
  • Setelah diinstal, jalankan aplikasi dan pilih ikon "+" di sudut kanan atas
  • Pilih opsi "Hubungkan PC", lalu buka browser di komputer
  • Di alamat browser, silakan ketik dan akses alamat IP yang sama seperti di layar Xender
  • Tekan tombol "Terima" jika ada pemberitahuan koneksi di ponsel
  • Saat terhubung, Anda dapat mulai mentransfer file, baik dari HP ke PC atau sebaliknya
  • Misalnya, jika Anda ingin mengirim foto, pemilihan file yang ingin Anda transfer, lalu klik tombol unduh.


Kemudian jika Anda ingin mengirim data dari komputer ke ponsel, cara memilih file mana yang ingin Anda transfer, lalu tekan Tahan dan seret ke folder yang diinginkan pada tampilan Xender pada laptop.


Dengan aplikasi Xender kami juga dapat menyimpan atau mengirim file Aplikasi APK di ponsel ke komputer atau sebaliknya. Jadi, jika suatu hari file aplikasi dihapus, Anda dapat mengunduh file APK dari komputer tanpa kembali memuat dari Play Store dan tentu saja tidak memerlukan koneksi internet.


Jadi tutorial singkat tentang cara mengirim file foto, video, dokumen, musik, dan sebagainya dari ponsel Android ke komputer tanpa menggunakan kabel data USB, semoga berguna



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+