Iklan Header

Berapa Gaji Dokter Hewan, Ingin Tahu?

Editor: Garutselatan.info Minggu, 26 Juni 2022, 03:00 WIB Last Updated 2022-06-25T20:00:00Z
Baca Juga

Berapa Gaji Dokter Hewan, Ingin Tahu? - Dokter hewan ini sudah menjadi salah satu jenis profesi mulia yang banyak sekali diminati oleh para pecinta hewan, sebelum menjadi seorang dokter hewan sebaiknya seseorang harus bisa mengetahui terlebih dahulu tugas dan gaji seorang dokter hewan.

Berapa Gaji Dokter Hewan, Ingin Tahu?

Dokter hewan di Indonesia ini berada dibawah naungan organisasi profesi perhimpunan dokter hewan Indonesia. Profesi yang satu ini tidaklah sama dengan dokter lainnya, karena dokter hewan harus bisa menangani berbagai permasalahan yang dialami hewan melalui konsultasi umum hingga menangani kasus bedah.


Dokter hewan ini biasa disebut dengan medik veteriner, mereka tidak hanya mampu menangani hewan peliharaan seperti kucing dan anjing tetapi saja, akan tetapi mereka bisa menangani hewan liar seperti primata, reptil, dan unggas. Selain itu hewan juga berperan penting dalam pencegahan penyakit hewan yang bisa menular ke manusia, seperti rabies, antraks, leptospirosis, dan flu burung. Secara aktif, seorang dokter hewan ini akan memberikan vaksin.


Selain itu dokter hewan pun bisa memainkan peranan dalam proses pengembangbiakan hewan, misalnya dalam inseminasi buatan pada kuda. Dokter hewan akan memperhitungkan kapan waktu yang tepat untuk menyuntikkan sperma kuda jantan Ke rahim kuda betina, dan dokter hewan juga akan memantau proses kehamilan pada kuda tersebut.


Lulusan Dokter Hewan Kerja Dimana?



Sehari-hari dokter hewan bisa bekerja di rumah sakit hewan, kebun binatang bahkan NGO internasional. Selain bekerja dalam bidang pemeriksaan dan pengobatan, ada juga dokter hewan yang bekerja sebagai salah satu pegawai negeri dan dinas di pusat karantina. Seperti misalnya pusat pemeriksaan sanitasi daging hewan, dan kesehatan hewan.



Baca Juga: Gaji Kerja di Google Indonesia

 


Berapa Lama Menjadi Dokter Hewan?



Program sarjana kedokteran hewan menggunakan kurikulum sistem mayor dan minor dengan bobot 151 SKS. Program SKH FKH IPB ini bisa ditempuh dalam waktu 8 semester atau 4 tahun.


Bagi yang masih menempuh pendidikan di sekolah dan bercita-cita ingin menjadi seorang dokter hewan, maka seseorang bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 di fakultas kedokteran hewan. Saat kuliah nanti setelah lulus S1 dari fakultas kedokteran hewan anda juga bisa mengembangkan keahlian dan karir dengan cara melanjutkan studi untuk mendapatkan gelar spesialis.


Berapa Gaji Dokter Hewan?



Apakah di antara kalian sudah ada yang tahu berapa gaji dokter hewan di Indonesia pada saat sekarang ini 2022? Kisaran gaji yang akan didapatkan oleh dokter hewan yaitu Rp2.334.393 hingga Rp10.474.265 per bulannya. Jadi bagi kalian yang berminat ingin menjadi seorang dokter hewan maka dibutuhkan proses yang sekarang anda bisa memulai kuliah di fakultas kedokteran hewan.


Nah, itulah kisaran Gaji Dokter Hewan yang dapat anda ketahui. Semoga dengan adanya informasi ini bisa memberikan sedikit manfaat dan sekaligus bisa menjadi refrensi yang baik bagi anda sahabat pembaca dimanapun sekarang berada.


Sekian dan terimakasih


pencarian yang banyak dicari:

  • berapa gaji dokter hewan klinik
  • gaji dokter hewan di kebun binatang
  • gaji dokter hewan di luar negeri
  • pekerjaan dokter hewan
  • gaji dokter hewan di korea selatan
  • gaji dokter hewan taman safari
  • dokter hewan pns
  • resiko dokter hewan


Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+