Iklan Header

Berapa Gaji Pemuda Pancasila? Berikut Penjelasannya!

Editor: Garutselatan.info Sabtu, 25 Juni 2022, 03:30 WIB Last Updated 2022-06-24T20:30:00Z
Baca Juga
Berapa Gaji Pemuda Pancasila? Berikut Penjelasannya! - Sebagai salah satu organisasi masyarakat atau ormas terbesar di Indonesia, tidak sedikit pang penasaran dan ingin mengetahui berapa gaji Pemuda Pancasila. Benarkah para anggota PP ini bisa mendapat penghasilan yang besar? Yuk langsung saja simak ulasan di bawah ini sampai selesai.
Berapa Gaji Pemuda Pancasila? Berikut Penjelasannya!

Siapa di antara kalian semua yang belum kenal dengan nama Pemuda Pancasila. Pemuda Pancasila merupakan salah satu organisasi paramiliter yang berdiri sejak tanggal 28 Oktober 1959 lalu. Organisasi masyarakat yang satu ini di identik dengan seragam loreng orange-hitam dan erat dengan rezim orde baru.


Dalam film dokumenter gagal, jumlah anggota Pemuda Pancasila per tahun 2012 ini yaitu mencapai hingga 3 juta orang, namun pada saat ini jumlah anggota Pemuda Pancasila diperkirakan akan mencapai hingga 9 juta orang. Menurut ketua umum Pemuda Pancasila japto soerjosoemarno, anggota Pemuda Pancasila diharapkan bisa mencapai 10 juta di tahun 2024 nanti.


Maka tidak heran lagi jika Pemuda Pancasila ini menjadi salah satu organisasi masyarakat terbesar di tanah air Indonesia. Terlepas dari itu semua banyak orang yang penasaran dan ingin tahu berapa gaji Pemuda Pancasila ini, benarkah mereka digaji seperti seorang Banser?



Apakah Pemuda Pancasila Digaji?



Berdasarkan catatan admin Kamis, 26 Mei 2022 sebenarnya anggota Pemuda Pancasila ini tidak menerima gaji sepeserpun. Mereka berjuang dengan sukarelawan demi kepentingan bangsa dan negara, hanya saja tidak diketahui dengan pasti apakah ada bayaran tertentu jika mereka turut membantu pengamanan seperti natal dan tahun baru.


Namun, sama seperti organisasi masyarakat lainnya keuangan Pemuda Pancasila ini juga diperoleh dari berbagai sumber. Mulai dari iuran anggota, usaha-usaha yang sah, hingga sumbangan yang tidak mengikat.


Baca Juga: Gaji dan Tunjangan Jaksa Terbaru

 


Melansir dari berbagai sumber, Sekjen Pemuda Pancasila Arif Rahman tidak memungkiri jika sejumlah anggota Pemuda Pancasila ada yang mengelola pasar, tempat hiburan, parkir, dan lainnya yang artinya mereka mendapatkan gaji dengan menjadi keamanan di tempat tersebut sepanjang itu sah dan disepakati bersama.


Apakah Pemuda Pancasila Identik dengan Preman?



Sebagian banyak masyarakat ini menganggap bahwa Pemuda Pancasila merupakan organisasi masyarakat berkedok preman. Hal ini dikarenakan mereka kerap sekali melakukan aksi premanisme, menurut Arif Pemuda Pancasila dibentuk salah satunya untuk mengimbangi Partai Komunis Indonesia. Dengan demikian sejumlah anggota Pemuda Pancasila ini berasal dari orang-orang yang bebas.


Demikianlah informasi seputar Gaji Pemuda Pancasila yang dapat admin bahas pada kesempatan kali ini. Semoga dengan adanya informasi yang admin sampaikan ini bisa bermanfaat dan sekaligus bisa menambah wawasan anda, bagikan artikel ini ke ke media sosial lainnya.


Sekian dan terimakasih


pencarian yang banyak dicari:


  • berapa gaji ormas
  • gaji pemuda pancasila 2022
  • keburukan pemuda pancasila
  • apa fungsi pemuda pancasila
  • gaji ketua pemuda pancasila
  • biaya daftar pemuda pancasila
  • bubarkan pemuda pancasila
  • apakah pemuda pancasila resmi


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+