Iklan Header

Nupur Sharma Hina Nabi Muhammad: Demo di India

Garsel Net
Editor: Garutselatan.info Jumat, 10 Juni 2022, 22:04 WIB Last Updated 2022-06-10T15:04:15Z
Baca Juga

Nupur Sharma Hina Nabi Muhammad: Demo di India - Polemik yang ditimbulkan atas pernyataan Nupur Sharma yang dinilai menghina Nabi Muhammad SAW semakin meluas. Bukan hanya banjir demo di negeri sendiri, tokoh-tokoh negara lain pun ikut mengecam sang politisi dan negara India.

Nupur Sharma

Nupur Sharma melontarkan hinaan yang melukai hati umat Muslim di seluruh dunia. Hinaan yang mengarah ke Nabi Muhammad dilontarkan dalam sebuah acara debat di stasiun televisi pada pekan lalu. 


Hinaan itu langsung berimbas pada karir politik Nupur Sharma. Ia diberhentikan sementara dari posisi sebagai juru bicara Partai Bhayatiya Janata. 


Nupur Sharma juga sudah mengklarifikasi ucapannya melalui twitter bahwa ucapannya menyebabkan ketidaknyamanan atau menyakiti perasaan keagamaan siapapun. Ia pun turut membuat permintaan ke media.


Artikel terkait : Membuat Gempar, Nupur Sharma Hina Nabi Muhammad


"Saya meminta semua kantor media dan semua orang untuk tidak mempublikasikan alamat saya. Ada ancaman keamanan bagi keluarga saya," tulisnya dalam akun twitter @NupurSharmaBJP.


Aksi Demo di India


Sikap yang dilakukan Partai Bhayatiya Janata dan klarifikasi Nupur Sharma tak berarti apapun. Kemarahan masih terjadi di beberapa wilayah negara India.


Unjuk rasa terjadi di Mumbai. Adanya kericuhan juga membuat 38 orang telah diamankan pihak kepolisian setempat. Warga India, terutama penganut agama Islam, marah atas pernyataan Nupur Sharma, termasuk politisi Bhayatiya Janata lain bernama Naveen Jindal.


Menurut data yang diambil di India pada 2011, ada 172,2 juta orang yang menganut agama Islam. Jumlah itu sekitar 14 persen dari total jumlah penduduk India.






Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+