Iklan Header

Alasan Polisi 'Blokade' Citayam Fashion Week

Garsel Net
Editor: Garutselatan.info Senin, 25 Juli 2022, 21:41 WIB Last Updated 2022-07-25T14:41:40Z
Baca Juga

Alasan Polisi 'Blokade' Citayam Fashion Week- Ajang 'Citayam Fashion Week' di zebra cross Dukuh Atas, Jakarta Pusat, terus didatangi warga. Imbasnya, kawasan Dukuh Atas menuju 'Citayam Fashion Week' sempat mengalami kemacetan sore tadi.

Alasan Polisi 'Blokade' Citayam Fashion Week
 Polisi 'Blokade' Citayam Fashion Week

Polres Metro Jakarta Pusat terpaksa 'memblokade' zebra cross Citayam Fashion Week. Hal ini dilakukan pada pukul 18.30-19.00 WIB.


"Jadi tadi karena terlalu ramai berbarengan dengan jam pulang kantor. Makanya di situ kita normalisasi kepadatan aktivitas itu," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin saat dihubungi, Senin (25/7/2022).



Menurut Komarudin, sore tadi para peserta catwalk terus memadati zebra cross Dukuh Atas. Tak hanya yang melenggak-lenggok di 'Citayam Fashion Week', sejumlah warga yang foto-foto juga tumpah ruah ke jalan.


"Mereka itu bukan hanya yang catwalk tapi yang dokumentasi yang foto sudah masuk ke jalan makanya tidak bisa dilalui. Kita normalisasikan dulu sambil kita kasih imbauan supaya mereka peduli dengan aktivitas masyarakat lain," terang Komarudin.


Dia mengatakan 30 menit blokade Citayam Fashion Week itu mampu mengurai kemacetan di lokasi. Namun hingga saat ini kepadatan para pengunjung di lokasi masih terjadi.


"Laporan terkini masih ramai ya tentunya mereka masih (catwalk). Seperti yang sudah disampaikan oleh Bapak Wakil Gubernur harapannya mereka tidak tiap hari, tapi ini di hari kerja tetap padat juga," pungkas Komarudin.



Komarudin mengatakan saat ini zebra cross 'Citayam Fashion Week' sudah dibuka kembali. Ia mengatakan upaya tersebut akan dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan.


"Sudah dibuka, kita tentunya melihat, itu namanya rekayasa lalin, di mana simpul-simpul yang menyebabkan lalin (macet) harus diantisipasi dulu. Kita lihat tingkat kepadatannya atau simpulnya itu ada di situ dan nanti kita urai, kan enggak mungkin juga kita blokade di situ," tuturnya.


Seperti diketahui, 'Citayam Fashion Week' tengah menjadi tren baru di kalangan anak muda. Warga berbondong-bondong melakukan catwalk di 'Citayam Fashion Week' hingga bikin macet jalan.





Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+