Iklan Header

13 Cara Memperbaiki Jaringan 4G Yang Tidak Stabil Termudah 2023

Editor: Garutselatan.info Selasa, 25 Oktober 2022, 09:29 WIB Last Updated 2022-10-25T05:04:58Z
Baca Juga
13 Cara Memperbaiki Jaringan 4G Yang Tidak Stabil Termudah 2023 - Seperti yang sudah kita ketahui bahwasanya jaringan 4G, adalah sebuah perkembangan teknologi jaringanb 3G, dan juga 2G.

13 Cara Memperbaiki Jaringan 4G Yang Tidak Stabil


Namun masih menjadi suatu perbincangan, dimana kini masih banyak di berbagai tempat yang sangat kesulitan dalam menggunakan jaringan 4G ini, namun sobat jangan khawatir kita bisa mengatasi hal yang sedemikian ini untuk membuat jaringan 4G menjadi lebih stabil, yuk simak ulasan dibawah ini dengan baik!
 

Rekomendasi 13 Cara Memperbaiki Jaringan 4G yang Tidak Stabil Terbaru 2023


Adapun caranya, sebagai berikut:


1. Mengaktifkan Mode Pesawat


Cara yang pertama, kalian bisa melakukan cara yang sederhana ini, yaitu dengan menmgaktifkan terlebih dahulu mode pesawat dalam hp kalian, dan tunggu beberapa saat kemudian silahkan kalian masuk kembali dan nonaktifkan kembali mode pesawat tersebut. Terlihat cukup sederhana, namun ini sudah banyak yang membuktikan.
 

2. Memilih Preferensi Jaringan


Berikutnya sobat jika kalian menginginkan lancar dalam memakai jaringan 4G, maka sebaiknuya kalian silahkan menggunakan jaringan prioritas yang 4G LTE. Kalian bisa mengaturnya dengan melalui pengaturan ya sobat. Boleh dicoba.
 

3. Merestart Android


Adapun cara yang selanjutnya yang bisa kalian gunakan untuk melancarkan jaringan 4G kalian adalah dengan merestart hp kalian, dimana cara ini terbilang cukup mudah dan sederhana. Dimana setelah kalian melakukan restart terhadap hp kalian maka ini akan membuat jaringan internet kalian menjadi lebih lancar.


4. Mengaktifkan 4G LTE Only


Adapun cara berikutnya, kalian bisa mengubah jaringan 3G kalian ke 4G melalui kode dial, adapun caranya kalian silahkan panggil ##4636## nantinya disini akan muncul beberapa pilihan dan kalian bisa memilih setting untuk jaringan kalian.
 

5. Menggunakan Kartu SIM seuai Tempat Tinggal


Perlu diketahui sobat, bahwasanya setiap provider mempunyai jangkauan 4G LTE yang berbeda-beda, oleh Karen itu silahkan kalian coba terlebih dahulu mengenai provider yang cocok kalian gunakan sesuai dengan tempat tinggal kalian.
 


Baca Juga:6 Cara dan Tips Memperbaiki WA Yang Tidak Bisa Di Buka Dengan Mudah


6. Mengunci Jaringan 4G HP


Sobat jika kalian sering mengeluh mengenai jaringan 4G kalian tidak stabil, maka kalian bisa mencoba cara ini yaitu dengan mengunci dan memprioritaskan jaringan 4G tersebut.


7. Melepaskan Casing


Sobat jika kalian menggunakan casing hp maka sebaiknya kalian melepaskan casing hp tersebut, karena hal ini akan menyebablan proses penangkapan sinyal terhalang oleh casing, oleh karena itu sebaiknya di lepas.


8. Memakai Aplikasi Penguat Sinyal


Sobat selanjutnya kalian bisa menggunakan aplikasi untuk menguatkan sinyall yaitu diantaranya:4G LTE Signal Booster Network, PingTools Network Utilities dan Juga 4G Only Network mode.
 

9. Memastikan ada Jangkauan Sinyal 4G


Sobat sebelum membeli kartu maka sebaiknya kalian pastikan terlebih dahulu bahwa kartu tersebut 4G untuk berbai wilayah yang kalian tempati ya sobat.
 

10. Memilih Provider Dengan Sinyal yang Bagus

11. Mengecek baterai hp

12. Flash ke ROM Original

13. Pergi keluar Ruangan



Semoga bermanfaat
 

pencarian yang banyak dicari:

  • cara memperbaiki jaringan 4g yang tidak stabil axis
  • cara memperbaiki jaringan 4g yang tidak stabil indosat
  • cara memperbaiki jaringan 4g yang tidak stabil tri
  • cara memperbaiki jaringan 4g yang tidak stabil smartfren
  • cara memperbaiki jaringan 4g yang tidak stabil xl
  • cara memperbaiki jaringan yang tidak stabil
  • cara mengatasi jaringan 4g yang lemot
  • kenapa koneksi jaringan tidak stabil padahal 4g


Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+