Iklan Header

13 Cara Memperkuat Sinyal Wifi Laptop dengan Mudah Terbaru 2023

Editor: Garutselatan.info Selasa, 25 Oktober 2022, 14:08 WIB Last Updated 2022-10-26T11:33:27Z
Baca Juga
13 Cara Memperkuat Sinyal Wifi Laptop dengan Mudah Terbaru 2023-Wifi merupakan sebuah kata yang sudah tidak asing lagi kita dengar ditelinga, dimana kini diberbagai tempat kita bisa menjumpai dengan namanya wifi, dimana dengan menggunakan wifi untuk mengakses internet, namun terkadang kita juga mesti mengetahui bagaimana cara memperkuat sinyal wifi.
13 Cara Memperkuat Sinyal Wifi Laptop dengan Mudah Terbaru 2023

 

Nah lantas bagaimana caranya untuk memperkuat penerimaan sinyal dengan jaringan wifi, penasaran? Yuk langsung saja simak ulasan dibawah ini dengan baik!


Berikut Ini 13 Cara Memperkuar Sinyal Wifi Laptop



Adapun caranya, sebagai berikut:
 

1. Mencari Posisi Yang Tepat


Perlu diketahui bahwasanya Sinyal Wifi itu menggunakan udara sebagau media perambatannya, maka untuk itu, jika tidak ada penghalang antara perangkat kalian dengan router, maka akan semakin baik juga untuk sinyal yang akan didapat, selain itu keberadaan antara posisi yang dekat dengan router akan memperkuat sinyal juga.


2. Menjauh Dari Perangkat Elektronik Lain


Berikutnya, perlu kalian ketahui bahwasanya tidak hanya router yang dapat mengganggu kualitas sinyal, namun perangkat elektronik lain seperti microwave juga bisa menjadi salahsatu penyebabnya juga loh, kalian bisa menggunakan router dual band untuk dapat memindahkan frekuensi dengan mudah.
 

3. Menggunakan Teknologi Wifi Terbaru


Selanjutnya, cara yang cukup pleksibel adalah dengan mengganti wireless card di laptop dengan teknologi yang canggih, seperti wireless A, B,G,N dan AC. Dimana teknologi A,B dan G ini merupakan salahsatu teknologi lama yang memiliki kecepatan masih lambat, sedangkan wireless N dan AC merupakan terbaru dan kecepatannya pun tidak di ragukan lagi.
 

4. Menggunakan Sistem Keamanan Yang Baik


Sobat, jika kalian memiliki paket internet yang cepat namun tetap lambat ketika diakses ke wifi, nah kalian boleh mencobanya dengan menggunakan system keamanan yang baik pada jarungan wifi kalian, dimana system enkripsi terbaik untuk saat ini adalah WPA2, dan jangan lupa gunakan juga password yang sulit ditebak oleh banyak orang.
 

5. Menggunakan DD-WRT Firmware


Adapun cara yang berikutnya, yang bisa kalian gunakan sebagai cara untuk memperkuat sinyakl wifi adalah dengan menggunakan aplikasi DD-WRT Firmware, dimana aplikasi ini dapat digunakan untuk menghack router yang mana ini bertujuan untuk memperkuat sinyal.
 

6. Menggunakan Kaleng Bekas


Sobat seperti yang sudah kita ketahui bahwasanya sinyal itu bersifat merambat di udara sehingga hal ini membuat terhalang atau berubah arah, nah oleh karena itu kalian bisa melakukan kaleng bekas untuk mengatasinya.
 

7. Menggunakan Wifi Repeater


Apakah kalian telah mengetahui apa itu repeater? Repeater adalah alat untuj menerima sinyak wifi yang mana ini bertujuan untuk memperkuat sinyal, nah jadi hal ini bisa kalian gunakan ya dimana kalian sedang berada ditempat yang buruk sinyal.



Baca Juga: 11 Cara Memperbaiki Whatssapp Yang Tidak Bisa Dibuka Dengan Mudah Terbaru 2023

 


8. Reboot Dengan Rutin


Perlu diketahui bahwasabya sama dengan smartphone dan pc, router juga sering mengalami masakah jika dipakai dalam waktu yang lama, nah oleh karena itu sebaiknya kalian lakukan reboot atau restart router dengan rutin.
 

9. Menggunakan Channel Yang Kosong


Perlu diperhatikan, jika diwilayah kalian banyak yang menggunakan router wifi, maka bisa jadi kalian berada pada channel yang sama dengan router, sehingga kualitas sinyal menurun. Nah oleh karena itu kalian bisa banget menggunakan aplikasi insider untuk melakukan trik ini.
 

10. Memilih Jaringan Wifi Yang Masih Sedikit Digunakan


Selanjutnya, cara yang satu ini sangat berguna untuk kalian yang sering menggunakan wifi public, karena hal ini bisa memicu keterlambatan sinyal, oleh karena itu sebaiknya kalian mengganti jaringan wifi yang tidak tersedia pengguna yang banyak.
 


11. Melakukan Network Reset dan Flushing DNS


Berikutnya kalian bisa menggunakan cara yang satu ini untuk menyetabilkan koneksi internet kalian ya
 

12. Merubah Pengaturan QoS
 


Jika kalian termasuk salahsatu penggunak laptop atu computer windows 8 ke atas, maka untuk mengembalikan koneksi internet dengan cepat adalah dengan mengubah pengaturan QoS.
 

13. Mengatur IRPStackSize Menjadi Lebih Tinggi


Selanjutnya jika kalian sedang mencari cara untuk meningkatkan kecepatan koneksi wifi, maka kalian sebaiknya coba untuk mengatur IRPStackSize menjado lebih tinggi.



Nah itulah sobat yang dapat kami sampaikan seputar cara untuk memperbaiki sinyal wifi, semoga bermanfaat


 pencarian yang banyak dicari:

  • memperkuat sinyal wifi laptop windows 10
  • setting memperkuat sinyal wifi laptop
  • cara memperkuat sinyal wifi laptop asus
  • cara memperkuat sinyal wifi di pc
  • cara memperkuat sinyal wifi laptop dengan cmd
  • cara memperkuat sinyal wifi yang lemah
  • cara memperkuat sinyal wifi laptop lenovo
  • cara memperkuat sinyal wifi di laptop windows 7



Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+