Iklan Header

8 Cara Memperbaiki Earphone Mati Sebelah dengan Mudah 2023

Editor: Garutselatan.info Kamis, 27 Oktober 2022, 02:00 WIB Last Updated 2022-10-26T19:00:00Z
Baca Juga
8 Cara Memperbaiki Earphone Mati Sebelah dengan Mudah 2023- Mempunyai earphone yang mana tidak berfungsi sebelah rasanya cukup menggeramkan ya sobat, ketika kita memakainya kita akan merasa tidak nyaman, loh, lantas bagaimana cara mengatasinya?
8 Cara Memperbaiki Earphone Mati Sebelah dengan Mudah 2023

 

Dalam pembahasan kali ini kami akan memberitahukan mengenai beberapa cara untuk memperbaiki earphone yang mati sebelah, cukup menarik bukan? Yuk langsung saja simak ulasan dibawah ini dengan baik dan benar!
 

Berikut Ini Cara Memperbaiki Earphone Mati Sebelah



Adapun beberapa cara tersebut, di antaranya:
 

1. Membersihkan Jack Aerphone


Perlu kalian ketahui bahwasanya mungkin yang menjadi penyebab earphone tidaj berfungsi dengan semestinya adalah karena terdapat kotoran di bagian jack, hal ini memang cukup lumrah untuk terjadi ya sobat, karena semisal debu yang menjadi penyebabnya.
 

Nah adapun cara untuk mengatasinya adalah silahkan kalian bersihkan jack tersebut menggunakan catton bud, dan pastikan saat membersihkannya tidak ada kapas yang menyangkut di earphone, cukup mudah bukan?
 

2. Mengecek Kabel Yang Rusak


Selanjutnya, buat kalian yang sedang mengalami permasalahan pada earphone, maka sebaiknya silahkan kalian cek kabel pada bagian yang tidak bersuara, biasanya yang menjadi penyebab itu semua adalah adanya sambungan atau kabel yang terputus, maka silahkan kalian cek terlebih dahulu ya.

 

Baca Juga: 10 Cara Memperbaiki Speaker Bunyi Kresek Dengan Mudah 2023

 


3. Meluruskan Kabel Earphone


Berikutnya, jika kalian sedang mengalami masalah yang sedemikian itu, maka sebaiknya kalian melakukan atau meluruskan kabel earphone atau menekuk bagian kabel tersebut.


4. Memeriksa Earphone Terhubung Dengan Benar


Selanjutnya, silahkan kalian cek apabila earphone kalian tidak menghasilkan suara, itu bisa terjadi karena kalian belum benar mencolokan kepada hp kalian.
 

5. Memeriksa Keseimbangan Stereonya’


Jika kalian merasa suara earphone kalian saat digunakan tidak menghasilkan suara yang keras maka kalian bisa mengecek keseimbangan stereonya dalam menu settings.
 

6. Periksa Adanya Kerusakan Karena Air


Biasanya tidak sedikit kerusakan terjadi karena air loh, seperti keringat, kehujanan, dan kalian silahkan keringkan earphone kalian untuk menghasilkan suara yang optimal lagi.


7. Pastikan kalian tidakk dalam modus mono


Berikutnya silahkan kalian cek jika kalian sedang dalam modus mono, maka kalian silahkan kalian alihkan ya sobat atau nonaktifkan.

 

8. Merestart Perangkat


Selanjutnya, kalian bisa melakukan cara ini yaitu merestart hp kalian, atau computer kalian, Karena jhal ini bisa memperbaiki bug sementara di dalam perangkat yang lunak.



Nah sobat demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat


pencarian yang banyak dicari:

  • hp headset bunyi sebelah
  • usams sy02 mati sebelah
  • mengatasi headset wireless mati sebelah
  • cara mengatasi airpods mati sebelah
  • lubang headset mati sebelah
  • headset putus sebelah
  • headset kresek sebelah
  • cara membuka headphone


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+