Iklan Header

Analogi Running Trade Saham Bagi Pemula

Admin
Editor: Garutselatan.info Jumat, 25 November 2022, 09:16 WIB Last Updated 2023-01-08T01:37:08Z
Baca Juga
Analogi Running Trade Saham Bagi Pemula - Selamat siang, pada kesempatan kali ini Admin akan membahas artikel mengenai cara melihat running trade saham di ajaib berbicara tentang running trade, running trade merupakan papan transaksi yang berjalan seperti list transaksi yang akan terus bertambah setiap detiknya.
Analogi Running Trade Saham


Aplikasi running trade saham merupakan papan transaksi saham yang sedang berjalan di pasar saham. di running trade, kita bisa melihat saham-saham apa saja yang sedang diperjual belikan di pasar saham. Semakin sering muncul sahamnya di running trade, itu berarti semakin ramai dan aktif saham yang diperdagangkan.
 

Hal ini perlu dijadikan pertimbangan jika ingin membeli saham, karena secara mekanisme harga saham akan berpotensi naik jika banyak yang transaksi saham tersebut termasuk membeli. Oleh karena itu, sebaiknya kita tunggu sahamnya aktif dulu, baru beli bisa dipasang jika saham tersebut ada di watchlist saham yang sudah mulai aktif.
 

Analoginya bisa dikatakan ketika ada sebuah transaksi jual beli properti secondary melalui broker properti. Maka objeknya sebagai rumah dan subjeknya sebagai pembeli dan penjual, dan broker sebagai perantara. Sedangkan di dunia saham, perantara itu harus ada dari kedua belah pihak baik dari pembeli maupun dari penjual.
 

Bisa kalian bayangkan, jika setiap broker properti di seluruh Indonesia mencatat jumlah transaksi yang terjadi di hari dan jam tertentu, serta dikumpulkan secara real time seperti sebuah asosiasi properti. Maka bisa dipastikan, akan ada papan berjalan yang berisi daftar transaksi properti yang terus bertambah setiap detiknya.
 

List Transaksi  Akan Bertambah Setiap Detik  Terjadi Karena 3 Hal


  • Karena banyak broker saham.
  • Karena banyak investor dan trader.
  • Karena banyak saham yang tersedia di pasar saham.

Analogi tersebut merupakan salah satu analogi yang paling mudah bagi para pemula yang masih bingung apa yang harus diperhatikan. Biasanya Kendala atau hambatan yang pasti dialami oleh seorang pemula adalah melihat running trade yang selalu bergerak cepat. Bahkan sering kali ada banyak transaksi hanya dalam waktu 1 detik saja.
 


Baca Juga:Apakah Olymp Trade Penipu atau Bukan? Terkini 2022/2023

 


Running trade ini sebenarnya tidak terlalu penting, karena yang lebih penting adalah proses transaksinya. Running trade ini merupakan catatan dari sebuah transaksi. Walaupun running trade ini tidak terlalu penting, namun running trade ini bisa membantu untuk mengetahui emiten atau produk apa yang sedang banyak ditransaksikan.


5 Fungsi dari Running Trade


  • Mencatat semua transaksi yang sedang berjalan.
  • Mengecek saham apa saja yang sedang banyak ditransaksikan.
  •  Melihat volume saham yang sedang diperjual belikan.
  • Melihat transaksi jual beli saham yang dilakukan oleh trader lainnya.
  • Mengecek harga saham yang sedang diperjual belikan.

Demikianlah yang dapat Admin sampaikan mengenai Analogi Running Trade Saham Bagi Pemula 2022/2023 semoga bermanfaat


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+