Iklan Header

Trading Dengan Menggunakan Pivot Point Terbaru 2023

Admin
Editor: Garutselatan.info Jumat, 04 November 2022, 11:29 WIB Last Updated 2022-11-04T04:29:43Z
Baca Juga
Trading Dengan Menggunakan Pivot Point Terbaru 2023 – Pivot point merupakan tingkat harga yang digunakan oleh para pedagang sebagai indikator pergerakan pasar.
Trading Dengan Menggunakan Pivot Point Terbaru

 

Pivot point akan dihitung sebagai rata-rata harga yang signifikan dari kinerja pasar dari periode perdagangan sebelumnya. Dari tampilannya, pivot point mirip dengan Fibonacci karena memiliki beberapa level support and resistance cuman bedanya pivot point lebih objektif.


Cara mengukur pivot point ini memiliki standar pengukuran yang sama. Setiap trader yang menggunakan level pivot point dengan rumus yang sama untuk menentukan level pivot. Pivot point awalnya digunakan oleh para trader saham dan futures, namun sekarang sudah banyak digunakan dalam trading forex terutama untuk jangka pendek. Pivot point yang sering digunakan adalah Pivot Point Harian yang dihitung berdasarkan harga penutupan hari sebelumnya.


Para trader biasanya menggunakan harga penutupan pasar dari New York sebagai Patoka, yaitu jam 4:00 pm EST atau sekitar jam 4:00 WIB. Bagi kalian yang belum tahu apa kepanjangan dari PP (Pivot Point), R (Resistance), dan S (Support).
 

2 Strategi Trading dengan Menggunakan Pivot Point


Strategi trading dengan menggunakan pivot point hampir sama dengan support & resistance, saat harga berkali-kali bergerak kearah level support atau resistance dan memantul kembali maka akan semakin kuat level support atau resistance tersebut. Sama halnya dengan level pivot point, jika kalian melihat sebuah level pivot yang cukup kuat itu merupakan kesempatan yang baik bagi kalian untuk menyusun strategitrading.
 

Baca Juga:  Indikator Trading Emas Akurat yang Bisa Dipraktikan 2023

 



Ada 2 kondisi pasar untuk bisa menggunakan level pivot point, yaitu;
 

1. Level Pivot di Kondisi Pasar Ranging


Trading yang menggunakan pivot point ini, jika harga mendekati salah satu level resistance (R1, R2, R3), kalian bisa pasang sell dan bisa menempatkan stop loss sedikit diatas level resistance. Namun, jika harga mendekati salah satu level support (S1, S2, S3) kalian bisa pasang posisi buy dan bisa menempatkan stop loss sedikit dibawah level support.
 

Selain itu, ada juga trader yang menggunakan analisa Japanese candlestick ketika harga menyentuh salah satu level support/resistance untuk bisa mendapatkan konfirmasi apakah trend akan terus berjalan atau bahkan terjadi reversal.



2. Level Pivot Point dalam Kondisi Pasar Trending


Sering kita temukan harga yang turun maupun naik setelah bersinggungan dengan salah satu level atau yang biasa dikenal dengan breakout. Keuntungan dari level pivot point ini adalah bisa digunakan untuk mencari tahu kapan kiranya sebuah trend mendapatkan keuntungan lebih banyak.
 

Jika kalian cenderung agresif dan melakukan trading dengan cara breakout, hal yang agak sulit adalah menentukan level Stop Loss atau risiko. Cara trading dengan level pivot yang konservatif biasanya risiko ditentukan beberapa pip diatas atau dibawah level pivot sebelumnya. Namun, jika kalian menggunakan cara breakout maka penentuan level stop loss akan boros pip, atau mengandung risiko yang terlalu besar.

Itulah penjelasan mengenai level pivot point dan strategi menggunakan pivot point.

Semoga bermanfaat.


pencarian yang banyak dicari:

  • indikator pivot point mt4
  • cara menghitung pivot point harian
  • cara menggunakan pivot point di mt4
  • pivot point r1 r2 r3
  • indikator pivot point mt5
  • pivot point calculator
  • download indikator pivot point mt4
  • rumus pivot point excel


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+