Iklan Header

12 Cara Bayar PDAM di Livin Mandiri dengan Cepat 2023

Editor: Garutselatan.info Jumat, 03 Maret 2023, 16:02 WIB Last Updated 2023-03-05T02:22:56Z
Baca Juga
12 Cara Bayar PDAM di Livin Mandiri dengan Cepat 2023-Pada kesempatan kali ini Admin akan menyampaikan artikel mengenai cara bayar pdam di livin mandiri dengan mudah dan cepat, dimana kini sangat banyak masyarakat yang belum mengetahui mengenai bagaimana caranya.


Cara Bayar PDAM di Livin Mandiri 

 
Lantas cara bayar pdam di livin mandiri bagaimana? Sebelum kita bahas mengenai cara bayarnya ,maka kita kenali terlebih dahulu apa itu pdam .


Apa Itu PDAM


PDAM adalah singkatan dari Perusahaan Daerah Air Minum. PDAM adalah perusahaan milik pemerintah daerah yang bertanggung jawab dalam menyediakan dan mendistribusikan air bersih ke masyarakat dalam wilayah yang diatur. PDAM berfungsi untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat baik untuk kebutuhan rumah tangga maupun industri.



PDAM bertugas mengambil sumber air yang tersedia di alam, kemudian mengolah air tersebut menjadi air bersih yang dapat dikonsumsi. Setelah air bersih dihasilkan, PDAM akan mendistribusikan air tersebut melalui jaringan pipa yang terhubung ke rumah-rumah, gedung, atau tempat-tempat lain yang membutuhkan.



PDAM biasanya menjadi satu-satunya penyedia air bersih di wilayah tertentu dan diatur oleh pemerintah daerah melalui Peraturan Daerah (Perda). PDAM juga bertanggung jawab dalam memelihara dan memperbaiki jaringan pipa serta mengontrol kualitas air yang dihasilkan agar selalu memenuhi standar kesehatan dan keselamatan bagi masyarakat.

Bagaimana Cara Bayar PDAM


Untuk membayar tagihan air dari PDAM, para pelanggan dapat melakukan pembayaran melalui berbagai metode, seperti melalui kantor PDAM, ATM, mobile banking, atau melalui aplikasi pembayaran tagihan online. Pelanggan diharapkan untuk membayar tagihan air secara tepat waktu agar layanan air bersih dari PDAM tetap dapat berjalan dengan baik dan terjamin kualitasnya.


Baca Juga:12 Cara Bayar Briva Di Brimo Dengan Mudah Hanya 2 Menit


Lantas bagaimana cara bayar pdam lewat livin mandiri? Sebelum itu kalian harus memenuhi persyaratannya terlebih dahulu, adapun persyaratan tersebut sebagai berikut!


Syarat Bayar PDAM Lewat Livin Mandiri


  1. Mempunyai rekening Bank Mandiri
  2. Melakukan aktivasi Layanan Livin Mandiri
  3. Menambahkan nomor pelanggan PDAM
  4. Memiliki saldo cukup
  5. Mengikuti prosedur pembayaran

Itulah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk melakukan pembayaran pdam di livin mandiri, lantas bagaimana caranya? Simak ulasan dibawah ini dengan baik!

Cara Bayar PDAM Lewat Livin Mandiri


Untuk membayar tagihan PDAM melalui aplikasi Livin Mandiri, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pertama,Unduh aplikasi Livin Mandiri dari Google Play Store atau App Store.
  2.  Jika sudah maka silahkan Buka aplikasi tersebut
  3.  Lakukan Login untuk masuk dengan akun Mandiri Online
  4. Pilih menu "Bayar" di layar utama.
  5. Pilih kategori "Tagihan" dan pilih "PDAM" sebagai jenis tagihan yang akan dibayar
  6. Masukkan nomor pelanggan PDAM
  7. Kemudian masukkan juga jumlah tagihan yang harus dibayarkan.
  8. Pilih sumber pembayaran Anda, misalnya rekening Mandiri atau Mandiri e-cash.
  9. Konfirmasi pembayaran
  10. Tunggu sampai transaksi selesai diproses.
  11. Setelah pembayaran selesai diproses, kalian akan menerima bukti pembayaran melalui email atau SMS. Pastikan untuk memeriksa nomor pelanggan dan jumlah tagihan dengan teliti sebelum melakukan pembayaran untuk menghindari kesalahan pembayaran.
  12.  Selesai

Nah itulah 12 cara untuk melakukan pembayaran PDAM dengan Livin mandiri, cukup mudah bukan? mudah dong., selamat mencoba!

Kesimpulan


PDAM adalah singkatan dari Perusahaan Daerah Air Minum. PDAM adalah perusahaan milik pemerintah daerah yang bertanggung jawab dalam menyediakan dan mendistribusikan air bersih ke masyarakat dalam wilayah yang diatur.


Demikianlah yang dapat Admin sampaikan mengenai 12 Cara bayar PDAM di Livin Mandiri, semoga bermanfaat sekian dan terimakasih.



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+