Iklan Header

10 Jenis Kura-kura Air Tawar yang Populer di Indonesia & Harganya

Admin
Editor: Garutselatan.info Minggu, 31 Desember 2023, 11:07 WIB Last Updated 2023-12-31T04:07:36Z
Baca Juga

10 Jenis Kura-kura Air Tawar yang Populer di Indonesia Beserta Harganya - Kura-kura air tawar merupakan salah satu hewan peliharaan yang populer di Indonesia. Kura-kura air tawar memiliki berbagai jenis, masing-masing dengan ciri khas dan harga yang berbeda-beda.


Kura-kura air tawar dapat menjadi hewan peliharaan yang menyenangkan dan menenangkan. Kura-kura air tawar tidak membutuhkan perawatan yang rumit, sehingga cocok untuk dipelihara oleh pemula.


10 Jenis Kura-kura Air Tawar yang Populer di Indonesia & Harganya


1. Kura-kura Sulcata



Kura-kura Sulcata merupakan salah satu jenis kura-kura air tawar terbesar di dunia. Kura-kura Sulcata dapat tumbuh hingga mencapai panjang 1,2 meter dan berat 100 kilogram.


Kura-kura Sulcata memiliki cangkang yang berwarna kuning kecokelatan dengan pola garis-garis. Kura-kura Sulcata berasal dari Afrika Timur dan Tengah.


Harga kura-kura Sulcata bervariasi, tergantung pada ukuran dan usianya. Harga kura-kura Sulcata yang berukuran kecil sekitar Rp10 juta, sedangkan harga kura-kura Sulcata yang berukuran besar dapat mencapai Rp100 juta.


2. Kura-kura Galapagos



Kura-kura Galapagos merupakan salah satu jenis kura-kura air tawar yang paling terkenal di dunia. Kura-kura Galapagos memiliki cangkang yang berwarna cokelat kemerahan dengan pola garis-garis.


Kura-kura Galapagos berasal dari Kepulauan Galapagos di Samudra Pasifik. Kura-kura Galapagos merupakan hewan yang sangat langka dan dilindungi.


Harga kura-kura Galapagos sangat mahal, yaitu sekitar Rp100 juta hingga Rp1 miliar.


3. Kura-kura Matahari



Kura-kura Matahari merupakan salah satu jenis kura-kura air tawar yang paling populer di Indonesia. Kura-kura Matahari memiliki cangkang yang berwarna cokelat kemerahan dengan pola garis-garis.


Kura-kura Matahari berasal dari Amerika Utara dan Selatan. Kura-kura Matahari merupakan hewan yang aktif pada siang hari.


Harga kura-kura Matahari bervariasi, tergantung pada ukuran dan usianya. Harga kura-kura Matahari yang berukuran kecil sekitar Rp1 juta, sedangkan harga kura-kura Matahari yang berukuran besar dapat mencapai Rp5 juta.


4. Kura-kura Brazil



Kura-kura Brazil merupakan salah satu jenis kura-kura air tawar yang paling mudah ditemukan di Indonesia. Kura-kura Brazil memiliki cangkang yang berwarna hijau dengan pola garis-garis.


Kura-kura Brazil berasal dari Amerika Selatan. Kura-kura Brazil merupakan hewan yang aktif pada siang hari.


Harga kura-kura Brazil bervariasi, tergantung pada ukuran dan usianya. Harga kura-kura Brazil yang berukuran kecil sekitar Rp500 ribu, sedangkan harga kura-kura Brazil yang berukuran besar dapat mencapai Rp2 juta.


5. Kura-kura Red-Eared Slider



Kura-kura Red-Eared Slider merupakan salah satu jenis kura-kura air tawar yang paling populer di dunia. Kura-kura Red-Eared Slider memiliki cangkang yang berwarna cokelat kemerahan dengan pola garis-garis.


Kura-kura Red-Eared Slider berasal dari Amerika Utara. Kura-kura Red-Eared Slider merupakan hewan yang aktif pada siang hari.


Harga kura-kura Red-Eared Slider bervariasi, tergantung pada ukuran dan usianya. Harga kura-kura Red-Eared Slider yang berukuran kecil sekitar Rp500 ribu, sedangkan harga kura-kura Red-Eared Slider yang berukuran besar dapat mencapai Rp2 juta.


6. Kura-kura Yellow-Bellied Slider



Kura-kura Yellow-Bellied Slider merupakan salah satu jenis kura-kura air tawar yang paling populer di Amerika Serikat. Kura-kura Yellow-Bellied Slider memiliki cangkang yang berwarna cokelat kemerahan dengan pola garis-garis.


Kura-kura Yellow-Bellied Slider berasal dari Amerika Utara. Kura-kura Yellow-Bellied Slider merupakan hewan yang aktif pada siang hari.


7. Kura-kura Sawah



Kura-kura Sawah merupakan salah satu jenis kura-kura air tawar yang paling banyak ditemukan di Indonesia. Kura-kura Sawah memiliki cangkang yang berwarna hijau dengan pola garis-garis.


Kura-kura Sawah berasal dari Asia Tenggara. Kura-kura Sawah merupakan hewan yang aktif pada siang hari.


Harga kura-kura Sawah bervariasi, tergantung pada ukuran dan usianya. Harga kura-kura Sawah yang berukuran kecil sekitar Rp200 ribu, sedangkan harga kura-kura Sawah yang berukuran besar dapat mencapai Rp1 juta.


8. Kura-kura Mata Duit


Kura-kura Mata Duit merupakan salah satu jenis kura-kura air tawar yang paling lucu di dunia. Kura-kura Mata Duit memiliki cangkang yang berwarna hijau dengan pola garis-garis.


Kura-kura Mata Duit berasal dari Asia Tenggara. Kura-kura Mata Duit merupakan hewan yang aktif pada siang hari.


Harga kura-kura Mata Duit bervariasi, tergantung pada ukuran dan usianya. Harga kura-kura Mata Duit yang berukuran kecil sekitar Rp500 ribu, sedangkan harga kura-kura Mata Duit yang berukuran besar dapat mencapai Rp2 juta.


9. Kura-kura Sisik Emas


Kura-kura Sisik Emas merupakan salah satu jenis kura-kura air tawar yang paling indah di dunia. Kura-kura Sisik Emas memiliki cangkang yang berwarna kuning keemasan dengan pola garis-garis.


Kura-kura Sisik Emas berasal dari Afrika. Kura-kura Sisik Emas merupakan hewan yang aktif pada siang hari.


Harga kura-kura Sisik Emas bervariasi, tergantung pada ukuran dan usianya. Harga kura-kura Sisik Emas yang berukuran kecil sekitar Rp5 juta, sedangkan harga kura-kura Sisik Emas yang berukuran besar dapat mencapai Rp10 juta.


10. Kura-kura Mata Merah


Kura-kura Mata Merah merupakan salah satu jenis kura-kura air tawar yang paling unik di dunia. Kura-kura Mata Merah memiliki cangkang yang berwarna hitam dengan pola garis-garis.


Kura-kura Mata Merah berasal dari Amerika Utara. Kura-kura Mata Merah merupakan hewan yang aktif pada siang hari.


Harga kura-kura Mata Merah bervariasi, tergantung pada ukuran dan usianya. Harga kura-kura Mata Merah yang berukuran kecil sekitar Rp500 ribu, sedangkan harga kura-kura Mata Merah yang berukuran besar dapat mencapai Rp2 juta.


Kesimpulan


Kura-kura air tawar merupakan hewan peliharaan yang menyenangkan dan menenangkan. Kura-kura air tawar tidak membutuhkan perawatan yang rumit, sehingga cocok untuk dipelihara oleh pemula.



Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+