Iklan Header

Sinopsis Film KKN Desa Penari Paling Lengkap dan Horor

Admin
Editor: Garutselatan.info Minggu, 31 Desember 2023, 17:22 WIB Last Updated 2023-12-31T10:22:53Z
Baca Juga

Sinopsis Film KKN Desa Penari Paling Lengkap dan Horor - KKN di Desa Penari adalah film horor Indonesia yang diadaptasi dari kisah viral di Twitter pada tahun 2019. Film ini menceritakan tentang sekelompok mahasiswa yang melakukan KKN di sebuah desa terpencil. 


Sinopsis Film KKN Desa Penari


Namun, KKN mereka berubah menjadi petaka ketika mereka melanggar aturan desa dan mengganggu sebuah kekuatan gaib.


Awal Mula KKN


Pada tahun 2009, enam mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, yaitu Nur, Widya, Ayu, Bima, Anton, dan Wahyu, melakukan KKN di sebuah desa terpencil di Jawa Timur. Desa tersebut terletak di tengah hutan dan memiliki penduduk yang sangat sedikit.


Nur adalah seorang mahasiswa jurusan antropologi yang tertarik untuk mempelajari budaya masyarakat desa. Widya adalah seorang mahasiswa jurusan sastra yang tertarik untuk mempelajari sejarah desa. Ayu adalah seorang mahasiswa jurusan psikologi yang tertarik untuk mempelajari perilaku penduduk desa. 


Bima adalah seorang mahasiswa jurusan teknik yang tertarik untuk mempelajari infrastruktur desa. Anton adalah seorang mahasiswa jurusan ekonomi yang tertarik untuk mempelajari perekonomian desa. Wahyu adalah seorang mahasiswa jurusan kedokteran yang tertarik untuk mempelajari kesehatan masyarakat desa.


Sebelum berangkat ke desa, Nur sempat mendapatkan firasat buruk. Namun, ia tetap berangkat bersama teman-temannya.


Keanehan di Desa


Sejak awal kedatangan mereka, Nur merasakan keanehan di desa tersebut. Ia sering melihat sosok penari cantik yang berkeliaran di malam hari. Widya juga merasakan keanehan, ia sering mendengar suara gamelan yang berasal dari hutan.


Keanehan-keanehan tersebut semakin menjadi-jadi. Bima mulai berubah sikap menjadi lebih agresif. Anton mulai sering mimpi buruk. Wahyu mulai mengalami gangguan kesehatan.


Pelanggaran Aturan


Suatu hari, Bima melanggar aturan desa dengan mendekati seorang wanita desa yang sedang mandi di sungai. Wanita tersebut adalah sosok penari cantik yang sering dilihat oleh Nur.


Akibat pelanggaran tersebut, Bima mulai diteror oleh sosok penari tersebut. Bima sering melihat sosok penari tersebut di kamarnya di malam hari.


Upaya Bertahan Hidup


Nur, Widya, Ayu, Anton, dan Wahyu mencoba untuk mencari tahu apa yang terjadi di desa tersebut. Mereka bertemu dengan Mbah Buyut, seorang dukun desa.


Mbah Buyut bercerita bahwa desa tersebut adalah desa terlarang. Desa tersebut dihuni oleh makhluk gaib yang sangat kuat.


Mbah Buyut juga bercerita bahwa Bima telah melanggar aturan desa. Pelanggaran tersebut membuat Bima dihukum oleh makhluk gaib.


Petualangan Menuju Kebenaran


Nur, Widya, Ayu, Anton, dan Wahyu memutuskan untuk pergi ke hutan untuk mencari kebenaran. Mereka ingin mengetahui apa yang terjadi di desa tersebut dan bagaimana cara untuk menghentikan teror yang mereka alami.


Dalam perjalanannya, mereka menemukan sebuah makam yang diyakini sebagai makam salah satu penari yang dibunuh oleh penduduk desa.


Akhir yang Tragis


Nur, Widya, Ayu, Anton, dan Wahyu berhasil menemukan kebenaran. Namun, kebenaran tersebut terlalu berat untuk mereka tanggung.


Bima meninggal dunia akibat terbunuh oleh makhluk gaib. Ayu juga meninggal dunia akibat kesurupan.


Nur, Widya, dan Anton berhasil melarikan diri dari desa. Namun, mereka tidak pernah bisa melupakan apa yang terjadi di desa tersebut.


Kesimpulan


KKN di Desa Penari adalah film horor yang sangat menegangkan. Film ini berhasil menghadirkan atmosfer horor yang kuat dan kisah yang menyentuh hati.


Film ini juga berhasil menjadi salah satu film horor terlaris di Indonesia.



Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+