• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Pesona Wisata Kawah Talaga Bodas Garut Yang Spektakuler

    Admin One
    Editor: Garutselatan.info Senin, 13 Mei 2024, 14:31 WIB Last Updated 2024-05-13T07:31:30Z
    Baca Juga
    GARUTSELATAN.INFO - Kawah Talaga Bodas terletak di Wanajaya, Jl. Talaga Bodas No.5 Desa Sukamenak Kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat 44183, Indonesia.

    Kawah Talaga Bodas [foto : @vanettavaa]

    Kawah Talaga Bodas merupakan salah satu obyek wisata alam yang berada di Kabupaten Garut, obyek wisata alam ini sangat terkenal dan menjadi favorit bagi para wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Dasar penamaan Kawah Talaga Bodas memang tidak berbeda jauh dari apa yang kita lihat jika anda mengunjungi langsung tempat ini, jika kita artikan Kawah adalah lubang besar yang berbentuk cekungan pada gunung berapi yang terjadi karena adanya letusan, Talaga (sunda) artinya danau dan Bodas (sunda) artinya putih.

    Kawah Talaga Bodas merupakan obyek wisata alam yang dikelola oleh BKSDA Jawa Barat berdasarkan surat keterangan dari menteri nomor 98/KPTS/1978. Akses untuk menuju kawah ini terbilang sangat baik sehingga para wisatawan yang ingin berkunjung cukup nyaman baik membawa kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum serta bus pariwisata. Jika anda dari arah Garut kota menuju jalur Suci - Wanaraja sekitar 27 kilometer.

    Kawah Talaga Bodas mempunyai luas sekitar 23 ha dan terletak pada ketinggian 1512 mdpl dan mempunyai temperatur rata-rata 24 - 26 derajat celcius. Kawah Talaga Bodas memiliki air biru muda yang di ikuti kepulan asap yang membumbung tinggi ke atas.

    Kawah Talaga Bodas [foto : @dvnakh441]
                                               
    Bagi anda pengunjung kawah ini harap berhati-hati karena mengandung gas solfatara yang membuat air kawah sangat asam dan bersifat korosif. Di pinggir kawah terdapat pemandian air panas yang memiliki khasiat bagi kesehatan kulit.

    Obyek wisata Kawah Talaga Bodas sangat mirip dengan Kawah Putih Ciwidey karena sama-sama berupa danau vulkanik. Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di Talaga Bodas seperti spot foto yang menarik, berendam di air panas, mandi, camping dan hiking.

    Baca Juga : Gunung Wayang, Spot Foto Paling Instagramable di Garut

    Bagi para wisatawan luar kota yang ingin berkunjung ke Kawah Talaga Bodas namun membutuhkan penginapan yang dekat dengan lokasi sekitaran tempat wisata tersebut yaitu Hotel Harmoni Inn berjarak sekitar 100 meter, cukup dekat sekali ya dari obyek wisata Kawah Talaga Bodas.

    Google Maps


    Fasilitas

    Berikut fasilitas yang tersedia di obyek wisata Kawah Talaga Bodas Garut diantaranya : Kawah, Camp Area, Restoran, Penginapan, Berendam di Air Panas, Kamar Ganti, Kamar Mandi, Tempat Parkir, Toilet dan Mushola.

    Tiket Masuk

    Untuk tiket masuk obyek wisata Kawah Talaga Bodas sebesar Rp. 5k sedangkan untuk hari libur dan weekend Rp. 7,5k dan bagi wisatawan asing atau luar negri Rp. 100k dan hari libur serta weekend Rp. 150k. Bagi wisatawan yang membawa kendaraan pribadi biaya parkir roda dua sama dengan tiket masuk sedangkan untuk kendaraan roda empat Rp. 10k serta Rp. 15k untuk hari libur dan weekend.




    Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +