• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    11 Cara Memperbaiki Whatsapp Yang Tidak Bisa Dibuka dengan Mudah Terbaru 2023

    Editor: Garutselatan.info Selasa, 25 Oktober 2022, 13:06 WIB Last Updated 2022-10-26T12:49:56Z
    Baca Juga
    11 Cara Memperbaiki Whatsapp Yang Tidak Bisa Dibuka dengan Mudah Terbaru 2023- whatsapp merupakan salahsatu aplikasi untuk melakukan komunikasi yang paling banyak digunakan oleh banyak orang, aplikasi ini kini sudah terbilang popular ya sobat, bahkan sebagian pengguna BBM sekarang beralih menggunakan whatsapp.
    11 Cara Memperbaiki Whatsapp Yang Tidak Bisa Dibuka dengan Mudah Terbaru

     

    Namun tidak sedikit terjadi kendala mengenai whatsapp yang tidak bisa dibuka, hal ini mungkin tidak terjadi kepada satu orang saja, bahkan termasuk saya pribadi pun pernah mengalami hal sedemikian itu, salahsatu tanda wa tidak bisa dibuka biasanya selalu ada tulisan”sayangnya whatsapp telah berhenti” nah hal demikian itu menyebabkan whatsapp tidak bisa kebuka.
     

    Jangan khawatir sobat, jika kalian sedang mengalami hal itu, maka kami disini akan memberi tahu mengenai cara mengatasi hal tersebut, yuk simak ulasan dibawah ini dengan baik dan benar.
     

    Berikut Ini Cara Memperbaiki Whatsapp Yang Tidak Bisa di Buka



    Adapun beberapa cara memperbaikinya, di antaranya:
     

    1. Periksa Koneksi Internet


    Hal pertama, yang bisa jadi menyebabkan wa tidak bisa kebuka adalah dengan kondisi internet yang tidak stabil, nah oleh karena itu silahkan kalian cek dan pastikan bahwa koneksi internet kalian bagus ya sobat, nah jika terdeteksi diakibatkan oleh jaringan buruk, maka silahkan kalian matikan data dan nyalakan kembali.
     

    2. Restart HP


    Langkah kedua yang bisa kalian lakukan ketika whatsapp tidak bisa dibuka, maka hal ini harus kalian coba ya sobat, yaitu dengan merestart hp kalian, tidak sedikit orang berhasil melakukan cara yang demikian ini.
     

    3. Menghapus File Cache Whatsapp


    Berikutnya, bisa jadi yang menjadi penyebab erornya wa adalah karena kebanyakan file cache dari wa, alangkah baiknya, kalian segera menghapusnya ya sobat, adapun caranya:

    • Langkah pertama, silahkan kalian buka menu pengaturan, kemudian masuk ke menu aplikasi
    • Selanjutnya silahkan kalian cari aplikasi whatsapp
    • Disana akan terlihat info aplikasi whatsaoo penyimpanan
    • Kemudian silahkan tab hapus untuk membersihkan cache whatsapp
    • Selesai

    4. Menghapus Data Whatsapp


    Selanjutnya, jika kalian mengalami gangguan pada whatsapp, maka kalian bisa mengatasinya dengan menghapus data yang tidak penting di whatsapp, karena hal ini akan menyebabkan aplikasi tidak berjalan dengan lancar.
     
     

    Baca Juga: 13 Cara Memperbaiki Jaringan 4G Yang Tidak Stabil Termudah 2023

     


    5. Menggunakan VPN apabila di Take Down


    Sobat jika aplikasi whatsapp telah di take down di Negara Indonesia maka,kalian jangan khawatir, karena terdapat hal-hal yang penting,tetapi jangan cemas sobat kalian masih bisa menggunakan whatsapp dengan menggunakan vpn.


    6. Mengupdate Aplikasi


    Jika whatsapp kalian tidak bisa dibuka maka mungkin aplikasi yang kalian gunakan sudah kadaluarsa ya sobat, sehingga kalian perlu mengupdatenya kembali, caranya, silahkan kalian masuk ke aplikasi playstore, kemudian cari aplikasi whatsapp dan klik “update”
     

    7. Menginstall Ulang Aplikasi Whatsapp


    Sobat jika kalian masih kebingungan dalam mencari solusi agar whatsapp kalian bisa dibuka maka kalian bisa melakukan hal ini yaitu dengan menginstall ulang aplikasi wa,
     

    8. Memuat Ulang Aplikasi


    Berikutnya jika kalian mengalami kesulitan dalam mengembalikan whatsapp agar normal kembali, maka kalian bisa menggunakan cara yang satu ini yaitu dengan memuat ulang aplikasi, dan kemudian buka lagi aplikasi tersebut.
     

    9. Melakukan Update Rutin


    Sobat jika kalian merasa hp kalian sudah lama, maka alangkah baiknya kalian melakukan pembaharuan system atau OS, hal ini bertujujuan untuk mengoptimalkan aplikasi dengan baik.


    10. Menggunakan Memori Card


    Berikutnya, sobat jika kalian telah menghapus cache di aplikasi whatsapp namun saja tetap tidak bisa terbuka, maka sebaiknya kalian bisa menggunakan kartu memori ya sobat.


    11. Mengganti Hp Baru


    Selanjutnya sobat langkah terkhir yang bisa kalian lakukan untuk membuka whatsapp adalah dengan mengganti hp dengan yang baru ya sobatl.



    Demikian sobat, semoga bermanfaat


    pencarian yang banyak dicari:

    • bagaimana cara membuka whatsapp yang tidak bisa dibuka
    • kenapa wa tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada
    • kenapa whatsapp tidak bisa digunakan hari ini
    • whatsapp tidak bisa dibuka
    • cara mengatasi whatsapp bermasalah
    • aplikasi whatsapp tidak bisa dibuka di laptop
    • cara memperbaiki whatsapp yang tidak bisa dibuka di iphone
    • cara mengatasi whatsapp tidak bisa dibuka di laptop


    Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +