Iklan

Beginilah Keadaan Jalan Raya Karangsewu Sebagai Jalan Kabupaten Garut yang Rusak Parah

Redaksi Garut Selatan
Rabu, 24 April 2019, 06:18 WIB Last Updated 2019-04-23T23:18:27Z

GARUTSELATAN.INFO – Karangsewu merupakan desa yang berada di Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Desa karangsewu yang letaknya sangat jauh dari kecamatan cisewu, sehingga harus menempuh jalan yang terjal dan kondisi yang sangat parah.
[ Foto: AWahid ]

Karangsewu menjadi salah satu desa yang ada di kecamatan cisewu yang keadaan jalannya parah terutama penghubung antara Desa Panggalih dengan Desa Karangsewu. Setiap pengendara yang melewati jalan tersebut memang harus berani, karena jalan yang bisa dikatakan seperti aliran sungai membuat bebatuan sekitar cukup mengganggu aktivitas pengendara.
[ Foto: AWahid ]

Bukan hanya jalannya yang parah, akan tetapi jembatan yang terbuat dari kayu dan pohon kelapa adalah solusi untuk memperbaiki jembatan sebagai penghubung antara desa karangsewu menuju desa panggalih-kecamatan cisewu.
[ Foto: AWahid ]

Akses jalan tersebut memang termasuk sebagai jalan Kabupaten, namun hampir 10 tahun jalan tersebut tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah Kabuaten Garut. Banyak yang menyayangkan bahwa kondisi jalan tersebut memang rusak parah.

Jalan tersebut adalah akses jalan satu-satunya sebagai pertumbuhan masyarakat desa karangsewu dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, bahkan banyak juga masyarakat dan petugas desa yang mengadu kepada pemerintah pusat bahwa akses jalan tersebut perlu diperbaiki secepatnya, namun alhasil sampai sekarang masih belum ada kepastian perbaikan.

Pengendara mobil dan motor ketika melewati jalan tersebut harus berhati-hati, karena jalan yang licin dan bebatuan yang “amburadul” membuat para pengendara suka berhanti seketika “mogok”.

Perekonomian dari desa tersebut memang hasilnya cukup baik, bahkan para pengendara tersebut tidak lupa untuk terus membayar pajak kepada pemerintah, namun keadilan dalam membangun akses jalan di daerah karangsewu tersebut masih jauh dari harapan.
Baca Juga: Misteri Jalan Raya Cisewu yang Menyeramkan
Semoga dengan adanya informasi berita jalan karangsewu tersebut, pemerintah kabupaten garut bisa membuka mata untuk melihat akses jalan yang sangat rusak parah yang perlu diperbaiki secepatnya.


Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+