Iklan Header

Puncak Guha Garut, Tiket Masuk, Rute dan Pemandangan Menarik

Redaksi Garut Selatan
Editor: Garutselatan.info Rabu, 22 November 2023, 09:24 WIB Last Updated 2023-11-22T02:24:10Z
Baca Juga

GARUTSELATAN.INFO – Puncak Guha Garut merupakan salah satu wisata yang ada di Kabupaten Garut yang tepatnya berada di daerah Selatan Garut yang dekat dengan Pantai Rancabuaya yang paling banyak diminati wisatawan.

Puncak Guha adalah salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Objek wisata ini menawarkan pemandangan laut lepas dari atas tebing karang. Keindahannya yang alami membuat Puncak Guha semakin populer di kalangan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Puncak Guha Garut (Foto: Instagram/Sherlytandayu)


Puncak guha memiliki sejuta keindahan alam yang sangat luar biasa bagi para pelancong dan juga para traveler yang ingin berliburan ke daerah pantai dan pesisir laut. Tempat wisata ini sangat banyak sekali pengunjung dari berbagai daerah di Jawa Barat, terutama dari bandung.

Wisata Puncak guha garut tersebut menjadi salah satu tempat paling keren dan salah satu tujuan paling banyak pendatang yang ingin menikmati alam yang luar biasa, karena pemandangan yang indah menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk para wisatawan.

Pemandangan Puncak Guha Garut

Puncak Guha Garut (Foto: Instagram/Ieu_iqbal)

Hamparan laut yang luas dan pemandangan yang sangat keren menjadi tempat paling favorit untuk dijadikan sebagai tempat wisata Jawa Barat paling fenomenal untuk anda kunjungi.

Baca Juga: Pantai Rancabuaya, Wisata Paling Fenomenal di Jawa Barat

Banyak sekali para wisatawan yang datang dari berbagai kota untuk menikmati alam sekitar Puncak Guha Rancabuaya Garut yang begitu indah sekali, bahkan anda juga bisa berfoto-foto disana sepuasnya, bahkan anda juga bisa berfoto selfie, karena semua orang sudah memiliki smartphone android yang canggih.

Puncak Guha Garut (Foto: Instagram/Nan_ridho21)

Keindahan alam Puncak Guha Garut tersebut memang tidak bisa tertandingi lagi, karena pemandangan yang super indah yang membuat anda akan menjadi betah untuk tetap bermain di Puncak Guha Garut.

Bahkan lebih indah lagi ketika sore hari atau pagi hari anda sudah ada di Puncak Guha Garut bisa menikmati terbitnya matahari dan terbenamnya matahari membuat anda akan lebih indah ketika berlibur ke Puncak Guha Garut.

Bahkan Wisata Garut sebentar lagi akan lebih diperhatikan kembali oleh pemerintah untuk membangun berbagai tempat wisata dan mengelola yang sudah untuk lebih baik dan bisa dikunjungi dan dinikmati oleh setiap orang yang akan berlibur ke Garut.

Fasilitas

Bagi anda yang ingin berlibur kesini jangan khawatir karena disini juga sudah ada fasilitas yang memadai bagi anda seperti villa dan tempat lainnya. sehingga anda tidak perlu khawatir. Namun jika anda ingin menginap disini dan traveling alangkah baiknya membawa alat tenda yang sudah dirancang untuk liburan agar lebih baik dan bagus.

Tiket masuk Puncak Guha Garut


Tiket masuk Puncak Guha sangat terjangkau, hanya Rp7.500 per orang. Harga ini berlaku untuk semua pengunjung, baik dewasa maupun anak-anak. Bagi pengunjung yang ingin berkemah, dikenakan biaya tambahan sebesar Rp5.000 per orang.

Puncak Guha dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat. Oleh karena itu, harga tiket masuknya sengaja ditekan agar dapat diakses oleh semua kalangan. Hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Puncak Guha buka setiap hari selama 24 jam. Namun, waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat pagi hari atau sore hari. Pada saat-saat tersebut, cuaca biasanya cerah dan pengunjung dapat menikmati pemandangan laut dengan lebih jelas.

Rute Pejalanan Menuju Puncak Guha Garut


Untuk menuju Puncak Guha, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengikuti rute berikut:

  • Dari Kota Garut, arahkan kendaraan menuju Pantai Santolo.
  • Setelah melewati Pantai Santolo, ikuti jalan menuju Pantai Rancabuaya.
  • Tepat sebelum Pantai Rancabuaya, akan ada papan petunjuk menuju Puncak Guha.
  • Jika menggunakan kendaraan umum, pengunjung dapat naik angkutan umum jurusan Garut-Rancabuaya. 
  • Dari terminal Rancabuaya, pengunjung dapat naik ojek atau berjalan kaki menuju Puncak Guha.

Puncak Guha adalah pilihan yang tepat bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam dengan harga terjangkau. Destinasi wisata ini juga cocok bagi wisatawan yang menyukai aktivitas outdoor, seperti berkemah atau hiking.


Itulah informasi mengenai Puncak Guha Garut yang bisa anda jadikan sebagai tempat wisata untuk keluarga anda. Semoga informasi ini dapat berguna untuk anda yang ingin liburan ke pantai garut selatan.



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+