Iklan

Alun-Alun Talegong Wisata Paling Dingin Saat Liburan Lebaran

Redaksi Garut Selatan
Rabu, 01 Mei 2019, 08:13 WIB Last Updated 2019-09-06T09:54:37Z

GARUTSELATAN.INFOAlun-alun Talegong adalah salah satu tempat wisata photo yang sangat keren dan bagus yang berada di Jalan Raya Talegong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia.
Alun-alun Telegong Garut - [Foto: Ade Sopi]

Alun-alun Talegong menjadi salah satu icon Kecamatan Talegong yang sangat fenomenal sekali, karena icon ini memiliki ciri khas yakni alat musik dengan lambang Gong atau istilah sundanya “Goong”.

Dengan adanya keunikan tersebut tempat wisata alun-alun talegong tersebut menjadi pusat perhatian para wisatawan yang datang dari kota bandung, jakarta dan yang lainnya. hal tersebut dikarenakan tempat wisata yang ada di puncak tinggi dan berada di lokasi yang strategis banget dekat dengan jalan raya lintas selatan via Pangalengan-Rancabuaya.

Pemandangan Alun-alun Talegong

Pemandangan alun-alun talegong tidak perlu diragukan lagi, karena tempat wisata yang ada di atas bukit menjadi salah satu tempat paling indah sekali, karena bisa melihat hamparan pemandangan pegunungan yang cantik sekali dan paling penting ditempat ini eksotis banget untuk anda ketika mampir dan liburan ke alun-alun talegong.
Baca Juga: Wisata Pantai Rancabuaya Paling Keren dan Spektakuler
Alam yang indah dengan beberapa hamparan pegunungan yang menjadi saksi sejarah liburan anda akan membuat liburan anda akan menjadi lebih terkesan kembali. Udara yang dingin menjadi salah satu indahnya ketika liburan di alun-alun talegong, garut selatan.

Walaupun Talegong adalah salah satu kecamatan terpencil yang menjadi perbatasan antara kabupaten bandung dan cianjur, maka talegong tersebut kaya akan alam dan penghasilan yang luar biasa sekali.
Disana anda bisa berfoto-foto sepuasnya dengan rekan anda dan yang lainnya, karena tempat yang luas untuk aktivitas di alun-alun talegong tersebut menjadi salah satu wisata paling seru untuk anda. Ditambah dengan ciri khas Gong tersebut sebagai objek berfoto bersama anda dan juga keluarga anda.

Harga Tiket Masuk Alun-alun Talegong

Harga tiket masuk ke alun-alun talegong tersebut jangan khawatir bayar karena di tempat ini masih gratis untuk siapa saja sehingga bisa menikmati alun-alun talegong setiap kalangan seperti biasanya.

Namun ketika hari libur panjang atau liburan lebaran, tiket masuk tersebut hanya bayar untuk biaya parkir saja, sehingga tidak terlalu mahal sekitar 2-5 ribu saja. Itupun dijadikan sebagai biaya untuk menjaga lingkungan alun-alun agar tetap nyaman.
Baca Juga: Sunset Point Talegong Wisata Garut Selatan Paling Keren
Tetapi jangan lupa ketika anda liburan kesini dihimbau agar tidak membuang sampah sembarangan, karena ditempat ini sudah disediakan tempat sampai tersebut.

Rute Perjalanan Menuju Alun-alun Talegong Garut

#Bandung – Banjaran – Pangalengan – Alun-alun Talegong
#Garut Kota – Bandung – Pangalengan – Alun-Alun Talegong
#Garut Selatan – Bungbulang – Sukarame – Cisewu – Alun-alun Talegong

Itulah rute perjalan yang bisa anda tempuh sesuai rute yang diatas, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda yang akan hendak liburan lebaran tiba ke daerah pantai selatan jawa barat.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+