Iklan Header

Pantai Rancabuaya, Potensi Wisata Paling Bagus di Jawa Barat

Redaksi Garut Selatan
Editor: Garutselatan.info Rabu, 22 November 2023, 09:18 WIB Last Updated 2023-11-22T02:18:54Z
Baca Juga

GARUTSELATAN.INFO – Pantai Rancabuaya merupakan salah satu tempat wisata yang sangat bagus sekali di Desa purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia.

Pantai Rancabuaya-Garut

Pantai Rancabuaya merupakan salah satu destinasi wisata alam yang populer di Kabupaten Garut, Jawa Barat. sekitar 130 kilometer dari pusat kota Garut.

Pantai Rancabuaya memiliki keindahan alam yang luar biasa. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, dan tebing-tebing yang menjulang tinggi. Selain itu, pantai ini juga memiliki berbagai fasilitas wisata yang memadai, seperti area parkir, warung makan, dan penyewaan peralatan snorkeling dan diving.

Tiket Masuk Pantai Rancabuaya


Tiket masuk Pantai Rancabuaya sebesar Rp10.000 per orang. Tiket masuk tersebut sudah termasuk biaya parkir kendaraan.

Penginapan Pantai Rancabuaya


Di sekitar Pantai Rancabuaya terdapat berbagai penginapan yang bisa dipilih, mulai dari hotel, villa jayasakti, hingga homestay. Harga penginapan di Pantai Rancabuaya bervariasi, tergantung pada fasilitas dan lokasinya.

Mitos dan Sejarah Pantai Rancabuaya


Pantai Rancabuaya memiliki beberapa mitos dan sejarah yang menarik. Salah satu mitos yang terkenal adalah mitos tentang batu karang yang berbentuk seperti kepala kerbau. Mitos tersebut mengatakan bahwa batu karang tersebut merupakan penjelmaan dari kerbau yang dikutuk oleh dewa.

Selain itu, Pantai Rancabuaya juga memiliki sejarah yang panjang. Pantai ini pernah menjadi tempat berlabuhnya kapal-kapal Belanda pada masa penjajahan.

Aktivitas Wisata


Pantai Rancabuaya menawarkan berbagai aktivitas wisata yang menarik, antara lain:

  • Bersantai di tepi pantai
  • Jogging
  • Bermain pasir

Tips Wisata


Berikut adalah beberapa tips wisata ke Pantai Rancabuaya:

  • Datanglah pada pagi hari atau sore hari untuk menghindari teriknya matahari.
  • Bawalah perlengkapan mandi dan sarapan sendiri karena di pantai tidak tersedia banyak warung makan.
  • Hati-hati saat berenang karena ombak di pantai ini cukup besar.
  • Pantai Rancabuaya merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika Anda berkunjung ke Garut. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa dan berbagai aktivitas wisata yang menarik.


Pantai rancabuaya menjadi salah satu tempat yang sangat fenomenal di Garut selatan, karena potensi wisata yang sangat bagus dan menjadi idaman para wisatawan lokal jawa barat. Wisata ini menjadi salah satu icon wisata garut yang tetap menjadi salah satu tempat yang unik dan memiliki sejuta pesona alam.

Pesona alam pantai rancabuaya menjadi salah satu daya tarik sendiri bagi setiap pengunjung yang datang ke garut selatan, karena tempat ini memiliki pemandangan yang luar biasa indah dan menjadi salah satu Wisata paling banyak diminati di Kota Garut.

Pemandangan

Para pengunjung yang datang ke pantai rancabuaya disana akan melihat pemandangan alam yang spektakuler. Hamparan karang luas dan pasir putih menjadi salah satu pemandangan yang sangat bagus dan keren.
Pantai Rancabuaya-Garut

Bagi anda yang bingung untuk liburan pekan dan liburan hari raya idul fitri 2019 yang akan datang, maka anda bisa datang ke Pantai Rancabuaya Garut selatan yang menjadi tujuan liburan anda. Disana anda akan melihat pemandangan laut yang biru dan pemandangan pekarangan yang indah menjadi saksi liburan anda di Pantai rancabuaya.

Fasilitas

Bagi anda yang datang berlibur ke pantai rancabuaya garut selatan disana terdapat banyak fasilitas bagi anda berlibur, seperti tempat villa istirahat anda, warung makanan, tempat mushola, dan toilet, maka ketika anda ingin berlibur ke Pantai Rancabuaya Garut tidak perlu khawatir karena fasilitas sudah ada.

Hotel Villa Jaya Sakti Rancabuaya-Garut

Selain itu, di Pantai Rancabuaya Garut juga terdapat banyak Hotel untuk dijadikan sebagai tempat penginapan ketika anda berlibur ke tempat wsiata tersebut. Disana banyak sekali kamar-kamar hotel Villa Jaya Sakti yang disediakan bagi para pengunjung. Apabila anda ingin memesannya anda bisa secara langsung datang ke Pantai Rancabuaya Garut.

Rute Perjalanan Ke Pantai Rancabuaya

Bagi anda yang ingin berlibur ke pantai rancabuaya garut, maka anda bisa melewati rute yang kami beritahukan.
  • Kota Bandung – Pangalengan – Talegong – Cisewu – Caringin – Pantai Rancabuaya
  • Kota Bandung – Ciwidey – Cidaun – Pantai Rancabuaya
  • Kota Garut – Cikajang – Pameungpeuk – Pantai Rancabuaya
  • Kota Garut – Cisurupan – Pakenjeng – Bungbulang – Pantai Rancabuaya

Itulah rute perjalanan menuju Pantai Rancabuaya Garut yang banyak dilalui oleh para wisatawan.
Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya, terutama bagi para wisatawan Jawa Barat.



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+