Iklan Header

7 Jenis Pempek Palembang Terkenal Lengkap Dengan Gambar 2023

Admin
Editor: Garutselatan.info Rabu, 22 Mei 2019, 13:57 WIB Last Updated 2022-10-10T04:20:57Z
Baca Juga

7 Jenis Pempek Palembang Terkenal Lengkap Dengan Gambar 2023 - Pempekpalembang adalah makanan khas palembang yang merupakan kuliner yang sudah mendunia keberadaannya. Kuliner palembang yang salah satu ini memiliki banyak penggemar dan pecinta pempek karena rasanya yang enak dan gurih membuat setiap orang akan merasa ketagihan saat memakannya.


Pempek palembang ini memiliki banyak jenis dan beragam, bahkan dengan banyak jenis pempek palembang para pecinta kuliner palembang ini banyak yang dari luar negeri untuk menikmati makanan yang enak untuk disantap oleh siapa saja.

Baca Juga: Baca Selengkapnya Tentang Pempek Palembang

Rasa yang agak lada membuat setiap orang menjadi ketagihan, karena itulah pempek palembang memiliki ciri yang khas bagi setiap penikmat kuliner tersebut.

Berikut Jenis Pempek Palembang yang Populer 2023



1. Pempek Telur Besar 



Pempek ini merupakan pempek palembang juga, namun memiliki banyak varian yang bisa anda jumpai ketika anda jumpai ke rumah makan atau tempat yang lain. Pempek Telur besar ini merupakan pempek yang terbuat dari telur sebagai bahan utamanya dan dicampur dengan bahan lain ketika disajikan.

2. Pempek panggang 



Pempek panggang atau disebut juga pempek bakar merupakan kuliner khas palembang, yang sajiannya berbeda dan cara buatnya juga berbeda dari yang lain. Pembuatan pempek panggang ini berbentuk bulat yang didalamnya sudah dicampuri bahan lain yang proses masaknya adalah dengan dibakar oleh bara api.

3. Pempek Lenggang Panggang 



Sahabat pecinta kuliner, pempek lenggang panggang ini adalah pempek yang enak sekali karena prosesnya sama di bakar oleh bara api namun bedanya menggunakan daun pisang sebagai alas untuk membakarnya, sehingga aroma rasanya akan lebih enak dan gurih.

4. Pempek lenggang Goreng


Pempek ini tidak berbeda cara penyajiannya seperti telur dadar yang digoreng yang emudian disajikan dengan menu lainnya.

5. Pempek Kulit


Pempek kulit ini sajian dengan cara di goreng yang bisa berbentuk goreng tahu dan rasanya begitu gurih.

6. Pempek Goreng Bulat


Berbeda dengan yang lainnya, pempek ini disajikan dengan bentuk yang bulat longjong seperti telur dengan prosesnya di goreng.

7. Pempek Lanjer kecil

Pempek ini memiliki rasa yang enak dan gurih dan berbentuk bulat panjang dan disajikan dengan bumbu yang enak dan lada.


Itulah jenis pempek palembang yang tetap populer dikalangan menu kuliner di tanah air yang tetap mendunia dengan adanya kuliner khas palembang tersebut. 

Pempek palembang ini adalah makanan yang terkenal sampai luar pulau jawa bahkan sampai luar negeri.

Pencarian paling banyak dicari:
  • jenis pempek palembang
  • semua jenis pempek palembang
  • jenis tepung bahan baku membuat pempek palembang
  • nama jenis pempek palembang
  • jenis2 pempek palembang




Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+