Iklan Header

Indahnya Air Terjun Curug Orok Cikajang Kabupaten Garut (Tiket, Fasilitas, Rute)

Admin One
Editor: Garutselatan.info Rabu, 22 November 2023, 09:39 WIB Last Updated 2023-11-22T02:39:06Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO - Garut, Jawa Barat, merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang kaya akan destinasi wisata alam. Salah satu destinasi wisata alam yang paling populer di Garut adalah Curug Orok. Curug Orok merupakan air terjun yang terletak di Desa Cikandang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut.



Curug Orok memiliki ketinggian sekitar 45 meter dan berada di ketinggian 250 meter di atas permukaan laut. Air terjun ini mengalir dari anak sungai Cikahuripan, yang merupakan salah satu anak sungai dari Sungai Cimanuk.

Curug Orok memiliki air yang jernih dan segar. Di bawah air terjun terdapat kolam alami yang bisa digunakan untuk berenang. Kolam ini memiliki kedalaman sekitar 1 meter, sehingga aman untuk berenang.

Di sekitar Curug Orok terdapat hamparan perkebunan teh dan kopi yang hijau dan asri. Pemandangan ini semakin menambah keindahan Curug Orok.

Untuk menuju Curug Orok, pengunjung harus menuruni tangga yang cukup terjal. Namun, perjalanan menuju curug akan terbayar lunas dengan keindahan yang akan didapatkan.

Curug Orok merupakan salah satu destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi saat berada di Garut. Curug ini cocok untuk dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai kalangan, mulai dari keluarga, anak-anak, hingga pecinta alam.

Mitos Curug Orok


Curug Orok memiliki mitos yang cukup terkenal. Konon, curug ini dinamakan Curug Orok karena di sini pernah terjadi peristiwa tragis, yaitu seorang wanita yang baru melahirkan membuang bayinya dari atas air terjun.

Mitos ini tentu saja tidak bisa dibuktikan kebenarannya. Namun, mitos ini tetap menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Curug Orok.

Tips Berwisata ke Curug Orok


Berikut ini adalah beberapa tips berwisata ke Curug Orok:

  • Gunakan alas kaki yang nyaman untuk menuruni tangga menuju curug.
  • Bawalah air minum dan makanan ringan untuk bekal perjalanan.
  • Jangan membuang sampah sembarangan.
  • Patuhi peraturan yang berlaku di kawasan wisata.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda akan mendapatkan pengalaman berwisata yang menyenangkan di Curug Orok.

Maps


Fasilitas Curug Orok Garut


Bagi pengunjung luar kota yang ingin menginap disini sudah tersedia penginapan/bungalow dengan fasilitas cukup baik dengan harga terjangkau dan juga tersedia tempat makan bagi pengunjung yang siap melayani. 

Tiket Masuk  Curug Orok


Harga tiket masuk ke air terjun Curug Orok Rp. 10.000/orang.



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+