Iklan Header

Pesona Curug Sanghiang Taraje Kecamatan Pamulihan Garut (Tiket, Rute)

Admin One
Editor: Garutselatan.info Rabu, 22 November 2023, 09:36 WIB Last Updated 2023-11-22T02:36:18Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO - Pesona alam dengan keindahan pemandangan yang menakjubkan dimiliki salah satu curug yang berada di Kecamatan Pamulihan Kabupaten Garut.


Destinasi wisata tersembunyi yang patut kita explore dengan keindahan alamnya ditambah kondisi yang asri, segar, suhu yang sejuk, air yang dingin dan pemandangan alam dengan dihiasi pepohonan sekitar air terjun.

Curug Sanghiang Taraje Garut


Inilah Curug Sanghiang Taraje yang berada di Kampung Kombongan Desa Pakenjeng Kecamatan Pamulihan Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Ada yang beranggapan mitos nama Sanghiang Taraje merupakan curug yang suka dipergunakan oleh Sangkuriang (legenda sunda) untuk pergi naik ke langit mengambil bintang demi memenuhi permintaan Dayang Sumbi.

Curug/air terjun Sanghiang Taraje memiliki ketinggian sekitar 82 meter wow tinggi sekali ya, disekitaran curug juga terdapat batu dengan tapak raksasa yang menurut cerita itu tapaknya sangkuriang namun jarang orang menemukannya.

Maps Curug Sanghiang Taraje



Fasilitas Curug Sanghiang Taraje


Selain bisa menikmati pesona alam dengan keindahan Curug Sanghiang Taraje kita juga bisa berenang atau mandi bisa langsung dibawah curug atau kalau mau berenang dikolam renang juga ada dengan air yang mengalir langsung dari air terjun/sungai tersebut.

Tiket Masuk Curug Sanghiang Taraje


Untuk harga tiket masuk pada waktu berkunjung kesana alhamdulillah masih free (gratis).

Curug Sanghiang Taraje memang sangat menarik untuk anda kunjungi dengan pesona keindahan alamnya yang masih asri patut menjadi agenda terbaik untuk kunjungan selanjutnya namun dibalik itu semua harus ada sedikit pengorbanan karena lokasi tersebut belum sepenuhnya sampai kendaraan baik roda dua maupun roda empat jadi alternatifnya dengan berjalan kaki.



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+