Iklan Header

Balong Sirah Cisewu Mata Air Seribu yang Ada di Garut Selatan

Admin
Editor: Garutselatan.info Rabu, 22 November 2023, 09:30 WIB Last Updated 2023-11-22T02:30:45Z
Baca Juga

GARUTSELATAN.INFO – Balong sirah cisewu merupakan salah satu balong atau banyak disebut sebagai Air Seribu atau kolam yang besar yang berada dipinggir Jalan Raya Lintas Bandung – Cisewu – Rancabuaya. Tepatnya balong sirah ini berada di Desa Cisewu, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut. Balong sirah ini memiliki banyak keindahan dan keunikan tersendiri yang bisa anda lihat disekitar daerah tersebut.


Balong Sirah ini merupakan sebuah tempat pusat cisewu pada zaman terdahulu dan sampai sekarang. Apa anda penasaran dengan Balong Sirah tersebut ? pastinya dong penasaran apalagi yang belum datang ke tempat ini pastinya penasaran.

Balong Sirah ini sempat dijadikan sebagai Icon Cisewu yang bersejarah dan Fenomenal di Cisewu bahkan di kota Garut. Balong sirah cisewu tersebut memang menjadi salah satu tempat icon dan objek selfie yang bagus karena memiliki air yang murni dan alami sehingga air tersebut terlihat jernih ketika kita berada di pinggir Balong Sirah Cisewu.

Baca Juga: Curug Rahong Wisata Sejuta Cerita dan Eksotis

Air Seribu ini selain dijadikan sebagai objek wisata dan selfie anak muda cisewu ternyata air yang berasal dari kolam tersebut dijadikan sebagai kebutuhan utama masyarakat cisewu dan sekitarnya karena penuh manfaat bagi masyarakat sampai sekarang Balong Sirah Cisewu tetap dijaga dan dilestarikan agar tetap baik dan penuh manfaat bagi masyarakat sekitar.

Harga Tiket

Harga tiket masuk kolam air seribu ini ternyata gratis dan gratis bagi siapa saja yang ingin melihat dan datang untuk melihat kolam sejarah ini walaupun kolam tersebut tidak bagus namun kolam tersebut memiliki keramat yang tak terduga.

Rute Perjalan Menuju Balong Sirah Cisewu

Berikut rite perjalan menuju balong sirah cisewu dari kota kota besar di tanah air.
#Bandung – Banjaran – Pangalengan – Talegong – Cisewu
#Garut – Cisurupan – Pakenjeng – Bungbulang – Sukareme – Cisewu

Itulah Rute perjalan menuju balong sirah cisewu kabupaten garut yang harus anda ketahui.
Balong Sirah Cisewu wisata kolam air yang bersejarah dan terkenal di Kota Garut.



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+