Iklan Header

Leuwi Jubleg, Destinasi Wisata Keluarga di Garut Selatan

Admin One
Editor: Garutselatan.info Senin, 08 Juli 2019, 11:07 WIB Last Updated 2020-05-31T12:37:28Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO - Leuwi Jubleg terletak di Kampung Cikupa Desa Cihikeu Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat (44165), Indonesia.

foto : leuwi jubleg/travelingyuk.com

Leuwi Jubleg merupakan lubuk di aliran sungai yang berada dikawasan Cihikeu-Bungbulang. Kata Jubleg sendiri merupakan tempat menumbuk padi pada jaman dahulu orang tua kita atau kakek-nenek kita sebelum adanya penggilingan padi modern seperti saat ini yang biasa disebut heleur. Leuwi Jubleg ini masih berada satu kawasan dengan Leuwi Jurig.

Untuk dapat mengunjungi lokasi Leuwi Jubleg jika anda dari arah Garut tinggal menuju arah Bungbulang tetapi sebelum sampai keterminal Bungbulang ada Gapura Desa Cihikeu tinggal belok kanan saja mengikuti jalur tersebut nanti ada petunjuk yang dibuat oleh warga seadanya tetapi jika perjalanan anda merasa ragu sebaiknya bertanya kepada warga sekitar.

Leuwi Jubleg memiliki air yang jernih, kedalaman Leuwi Jubleg sendiri menurut warga sekitar 2-3 meter sedangkan diatas Leuwi Jubleg terdapat sebuah curug yang memiliki ketinggian sekitar 5 meter. Destinasi wisata ini masih alami belum ada pengelola yang membangun kawasan ini dan bagi anda pengunjung Leuwi Jubleg yang membawa kendaraan pribadi harus menitipkannya di dekat rumah warga.

Baca Juga : Horor Ketemu Kunti di Tanjakan Cilayu Cisewu Saat Pulang Berwisata 
Hal lain yang perlu diperhatikan jika anda ingin mengunjungi lokasi Leuwi Jubleg yaitu harus membawa bekal makanan atau minuman sendiri karena kalau sudah sampai dilokasi tidak ada penjual makanan atau minuman dan jangan lupa untuk mengabadikan momen di Leuwi Jubleg dengan berfoto selpi atau membuat rekaman video ya biar bisa di bagikan melalui sosial media.



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+