Iklan Header

Leuwi Korsi, Pesona Air Biru di Bungbulang Garut

Admin One
Editor: Garutselatan.info Selasa, 09 Juli 2019, 11:53 WIB Last Updated 2020-05-31T12:37:44Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO - Leuwi Korsi terletak di Desa Bojong Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat (44165), Indonesia.

Leuwi Korsi [foto : picdeer.com]

Nama Leuwi Korsi memang belum familiar seperti Leuwi Jurig, Leuwi Tonjong dan Leuwi Jubleg tetapi bagi sebagian wisatawan Leuwi ini sangat menawan dan menarik hati untuk mengunjunginya. Pengunjung Leuwi Korsi didominasi oleh wisatawan lokal sekitar Garut, terpesona oleh keindahan air yang memancarkan warna biru begitu jernih tapi terkadang warna berubah sesuai kondisi cuaca.

Bukan hanya keindahan air yang menakjubkan disini, pengunjung juga dapat menikmati keindahan tebing-tebing batu yang mengapit cekungan air tersusun rapi dan meninggi bentuknya mirip kursi. Mungkin inilah salah satu alasan mengapa Leuwi ini dinamakan Leuwi Korsi. Bebatuan yang menyerupai kursi tersebut menjadi salah satu tempat favorite bagi para pengunjung untuk mengabadikan momen di Leuwi Korsi/ berfoto selpi bahkan membuat rekaman video.
Baca Juga : Balong Ciawi Tiwugenteng Keren Namun Mistis
Susunan bebatuan tersebut dalam istilah geologi disebut Columnar Joint membentuk tempat duduk yang menakjubkan untuk dijadikan spot foto. Bukan sembarang batu, banyak yang menduga jika tempat ini merupakan salah satu situs megalitikum yang ada di Indoneisa.

Jika anda ingin berenang disini boleh banget karena air disini cukup tenang oleh karena itu tidak sedikit pengunjung belajar berenang di sungai ini. Namun tempat ini belum memiliki fasilitas seperti kamar ganti, WC dan fasilitas lainnya.

Demikian sedikit ulasan mengenai Leuwi Korsi semoga anda penasaran dan dapat mengunjungi langsung Leuwi Korsi ini agar bisa menikmati keindahannya.



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+