Iklan Header

Leuwi Jurig, Grand Canyon Mini Bungbulang Garut

Admin One
Editor: Garutselatan.info Senin, 08 Juli 2019, 09:17 WIB Last Updated 2020-05-31T12:37:11Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO - Leuwi Jurig (Lubuk Setan) terletak di Kampung Rupit Desa Bojong Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat (44165), Indonesia.

foto : Leuwi Jurig/@ikkaagustina

Leuwi Jurig (Sunda) yang berarti "Lubuk Setan" merupakan aliran sungai yang diapit oleh dua tebing besar nan eksotis, panorama mirip dengan Grand Canyon sungguhan tapi ini versi mini ya. Leuwi Jurig ini memiliki air yang jernih sangat menarik hati untuk bermain air, mandi dan berenang. Aktitifas lain pengunjung Leuwi Jurig tentunya berfoto selpi dengan backgruond dua tebing nan indah.

Leuwi Jurig memiliki panjang sekitar 500 meter dan lubuknya tidak terlalu dalam tetapi airnya jernih banget. Bagi anda pengunjung Leuwi Jurig yang ingin berenang boleh asal jangan lupa berhati-hati aja. Leuwi ini memang telah populer di media sosial maka dari itu banyak yang penasaran ingin mengunjungi tempat ini, bahkan ada wacana kedepan pemerintah setempat ingin mengelola kawasan tersebut.

Dari nama Leuwi Jurig ini memang cukup menyeramkan bagi sebagian orang karena disisi lain tempat ini erat kaitannya dengan Dunia Supranatural. Namun dibalik nama seramnya tersimpan pemandangan indah dan bagus sekali buat objek fotografi. 

Baca Juga : Puncak Giri Pangalengan, Hanya Lima Ribu Menikmati Panorama Alam Sepuasnya 
Ada beberapa cerita yang menyelimuti Leuwi Jurig, konon dari beberapa sumber menyatakan nama Jurig diberikan oleh warga setempat karena dilokasi ini kerap terjadi kecelakaan meski demikian selama kita berhati-hati dan menjaga sikap sopan santun maka insyaallah perjalanan liburan kita akan selamat. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Demikian gambaran mengenai lokasi Leuwi Jurig Bungbulang-Garut.



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+