Iklan

Wisata Leuwi Tonjong Cihurip Pesona Yang Mengagumkan

Garut Selatan
Sabtu, 06 Juli 2019, 16:18 WIB Last Updated 2020-05-31T11:56:10Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO - Wisata Leuwi Tonjong Cihurip dengan pesona yang mengagumkan terletak di Kampung Rentog Desa Jayamukti Kecamatan Cihurip Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat (44173), Indonesia.

foto : pesona leuwi tonjong-kesiniaja.com

Lagi-lagi kali ini yang kita bahas masih seputar Garut Selatan dengan sejuta pesona yang dimiliki Garut, kali ini yang mau kita bahas wisata Leuwi (Lubuk) Tonjong Cihurip. Leuwi Tonjong sendiri merupakan aliran dari Sungai Cisanggiri/Cihurip yang diapit dua tebing setinggi 90-210 meter.

Wisata Leuwi Tonjong merupakan sebuah tempat wisata alam berupa sungai dengan sumber air jernih yang berasal dari sungai cihurip yang membentuk sebuah kolam dangkal untuk berenang, mandi dan bermain air. Jika anda berkunjung kesini ada beberapa aktivitas menarik yang dapat anda lakukan seperti foto selfi dengan background pemandangan yang indah dan unik serta bagi anda yang suka menginap anda juga dapat camping/berkemah disini.

Lokasi Leuwi Tonjong yang cukup jauh dan akses untuk menuju leuwi juga cukup sulit maka dari itu bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat ini sebaiknya di musim kemarau jangan di musim hujan karena kondisi jalan yang sempit, berbatu, curam dan menanjak. Tapi jangan salah Pesona Leuwi Tonjong pernah menjadi Juara II API Kementerian Pariwisata Republik Indonesia pada akhir Tahun 2018 lalu lho. 

Rute Lokasi

Untuk dapat sampai ke Leuwi Tonjong jika kamu dari arah Garut => Bayongbong/Samarang => Simpang 3 Cikajang => Belok Kiri menuju arah Cihurip => Sampai dilokasi Leuwi Tonjong. Jika anda dari arah Bandung => Banjaran => Pangalengan => Cisewu => Perempatan Alfamart Rancabuaya Belok Kiri => menuju arah Cilauteureun => Cisompet => Cihurip => Sampai dilokasi Leuwi Tonjong. Serta jika anda dari arah Ciamis => Pangandaran => Tasik => Cisompet => Cihurip => Sampai dilokasi Leuwi Tonjong.



Fasilitas

Fasilitas yang terdapat di Leuwi Tonjong seperti Mushola, Area Parkir, Toilet, Warung dan Area Camping.

Tiket Masuk 

Harga tiket masuk Leuwi Tonjong Rp. 5000 sampai Rp. 10.000/orang dan biaya parkir kedaraan Rp. 3000 sampai Rp. 5000/roda dua dan empat.

Komentar

Tampilkan

Terkini