Iklan

Air Terjun Curug Nyogong Cihurip Garut Selatan

Garut Selatan
Minggu, 07 Juli 2019, 13:16 WIB Last Updated 2020-05-31T12:36:35Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO - Air Terjun Curug Nyogong terletak di Kampung Sawahpasir Desa Mekarwangi Kecamatan Cihurip Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat (44173), Indonesia.

foto : curug nyogong/adrasablog.com

Curug Nyogong merupakan curug yang memiliki potensi wisata air terjun sebagai andalannya, kata nyogong itu sendiri mempunyai arti menikung yang dapat menggambarkan bahwa aliran jatuhan air curug memang sedikit berbelok dari aliran utama diatasnya. Kondisi sekitar Curug Nyogong sangat sejuk dengan air yang jernih, cukup lebar dan debit air yang deras.

Aktivitas yang dapat dilakukan disini yaitu mandi, foto selfi dan bermain air disekitar curug dengan suara gemuruh air terjun mempunyai sensasi tersendiri. Selain Curug Nyogong bila anda berkunjung  kesini akan menemukan Curug Badak, adapun sumber aliran Curug Nyogong berasal dari sungai Cisanggiri yang berhulu sekitaran hutan Gunung Gelap.

Untuk dapat mencapai Curug Nyogong anda harus berjalan kaki, patokan utamanya yaitu kantor Desa Mekarwangi. Jika anda membawa kendaraan roda empat sebaiknya disimpan di halaman kantor Desa dengan meminta ijin terlebih dahulu tentunya. Selanjutnya tinggal berjalan kaki menelusuri jalan setapak sekitar 15 menit.

Baca Juga : Jalan Ciawitali Cisewu Kembali Terjadi Longsor Susulan Sore Ini
Jika anda menggunakan kendaraan roda dua untuk menuju Curug Nyogong harap berhati-hati, walaupun bisa dilalui oleh motor namun jalannya masih sempit dan setelah sampai motor anda dapat disimpan ditempat parkir serta dilanjut berjalan kaki sekitar sepuluh menit untuk dapat sampai ke curug.

Komentar

Tampilkan

Terkini