Iklan

4 Foto Curug Kancil Cibatu Garut

Garut Selatan
Sabtu, 10 Agustus 2019, 16:21 WIB Last Updated 2020-05-31T12:52:03Z
GARUTSELATAN.INFO - Curug Kancil terletak di Kaki Gunung Kancil Desa Padasuka Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat 44185, Indonesia.


Curug Kancil merupakan sebuah curug yang memiliki ketinggian dengan kategori cukup tinggi sekitar 20 meter, memiliki keindahan alam yang menarik bagi setiap pengunjung yang datang. Nama Curug Kancil sendiri diambil dari nama lokasi keberadaan curug ini yaitu di kaki Gunung Kancil Kecamatan Cibatu-Garut. Curug ini memiliki debit air cukup besar apalagi pada musim hujan, yang bersumber dari sebuah lembah dengan nama Gunung Kancil demikian masyarakat sekitar menyebutnya.

Aliran air Curug Kancil sendiri dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk keperluan sehari-hari, mengairi sawah dan menyiram tanaman ladang para petani. Warga sekitar percaya bahwa dilokasi Curug Kancil terdapat sebuah kerajaan jin yang dikuasai oleh Kanjen Ratu Sri dan dijaga oleh ular besar. Konon, Sang Ratu tidak menyukai warna merah sehingga apabila ada yang berkunjung dengan menggunakan pakaian berwarna merah akan dibawa ke kerajaan untuk dijadikan budak.

Dari cerita yang beredar di masyarakat, dahulu Curug Kancil merupakan tempat yang sering dijadikan pesugihan atau tempat untuk mendapatkan kekayaan dengan cara yang tidak pantas. Pada suatu hari datanglah seseorang yang berpakaian merah dengan maksud ingin mengadakan pesugihan/mencari kekayaan lalu meminta bantuan kepada Sang Ratu dengan membawa persembahan. Tentu Sang Ratu sangat senang akan diberi persembahan namun sayang orang tersebut tidak pernah kembali sehingga membuat Sang Ratu sangat marah.


Hingga akhirnya Sang Ratu merasa sakit hati barang siapa yang datang kesana dengan memakai pakaian warna merah kemungkinan orang tersebut akan dibawa ke kerajaan Sang Ratu dan bisa jadi tidak bisa kembali lagi, Wallahua'lam. Curug inipun pernah didatangi dan diliput oleh acara-acara horor seperti Dua Dunia dan Dunia Lain Tran 7.


Fasilitas yang tersedia di Curug Kancil diantaranya Warung, Kamar Ganti Pakaian dan Saung-Saung Bambu serta Tempat Duduk. Untuk menuju ke lokasi anda bisa bertanya-tanya ke warga sekitar atau bisa menggunakan Google Maps sebagai panduan perjalanan untuk dapat sampai ke Curug Kancil.

Anda penasaran ingin mengunjunginya, Silahkan selamat berkunjung. Happy Holiday".

Related Search :
  • Curug Kancil 
  • Tinggi 20 Meter
  • Kaki Gunung Kancil 
  • Kerajaan Jin
  • Ratu Sri
  • Ular
  • Warung
  • Kamar Ganti
  • Saung Bambu
  • Tempat Duduk
Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+