Header Menu

Bupati Garut Apresiasi Mesin Penghancur Sampah Karya Anak Muda Cisewu


GARUTSELATAN.INFO – Bupati Garut, H. Rudy Gunawan menerima kelompok pemuda tani dari Desa Cisewu, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, anak muda cisewu bersama Kepala Desa Cisewu serta jajaran dari Kecamatan Cisewu datang sengaja menghadap Bupati Garut untuk memperkenalkan inovasi yang didapat yakni Mesin Pengolahan Sampah yang bisa dijadikan pupuk organik sehingga dapat mengurangi limbah sampah plastik, Selasa (20/08/2019).
Mesin Penghancur Sampah Plastik karya Anak Muda Cisewu Bersama Bupati Garut [Foto: Latif R]

Anak Muda Cisewu “Yudi Yana” yang didampingi oleh Pihak Desa Cisewu dan Jajarannya menemui Bupati Garut di Pendopo dalam rangka memamerkan hasil inovasi karya anak muda cisewu yakni mesin penghancur sampah plastik karya kelompok tani Cisewu.

Dalam memamerkan hasil inovasi karya tani cisewu, alhamdulillah karyanya direspon oleh pihak Bupati Garut, dengan mendukung poktan untuk terus mengembangkan mesin ini agar lebih baik dan dapat berguna bagi yang lainnya.
Baca Juga: Disdik Garut Tanggapi Permintaan Siswa Talegong bangun Sekolah
“Alhamdulillah respon Bupati Garut sangat baik, kami diminta untuk terus mengembangkan mesin ini untuk kebutuhan pupuk dan industri lain yang dihasilkan dari uraian limbah sampah plastik” Ujar Yudi.
Mesin Penghancur Sampah Plastik karya Anak Muda Cisewu Bersama Bupati Garut [Foto: Latif R]

Menurut Bupati Garut, H. Rudy Gunawan menyampaikan bahwa ini merupakan Teknologi Tepat Guna yang dihasilkan oleh kelompok Tani yang sangat inovatif.

“Ini merupakan karya inovasi anak desa, ini patut untuk kita dukung”. Ujar Bupati Garut.

Pungkas Bupati Garut “Ini menjadi kebanggan saya, makanya kita dukung hasil dari orang yang peduli terhadap lingkungan, ini bisa menjadi solusi dimana sampah yang tidak terurai dari plastik ini ternyata mampu terurai, nanti kita akan kembangkan”.

Semoga penemuan karya Inovasi Anak Muda Cisewu ini dapat memberikan solusi bagi masyarakat serta Pemerintah Garut dalam menanggulangi sampah Plastik yang tidak terurai menjadi bisa digunakan sebagai pupuk organik.

Related Search:
  • Karya Inovasi Anak Muda Cisewu
  • Mesin penghancur Sampah Plastik
  • Bupati Garut

Berita Menarik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel 3