Iklan Header

15 Gambar Pantai Cidora Rancabuaya Garut Selatan, Harga Tiket, Rute Terbaru 2023

Admin One
Editor: Garutselatan.info Senin, 26 Agustus 2019, 17:05 WIB Last Updated 2022-10-10T08:33:56Z
Baca Juga
15 Gambar Pantai Cidora Rancabuaya Garut Selatan, Harga Tiket, Rute Terbaru 2023 - Pantai Cidora terletak di Desa Purbayani Kecamatan Caringin Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Pantai Cidora [foto : garutkab.go.id]

Pantai Cidora merupakan salah satu tetangganya Pantai Rancabuaya, hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja agar bisa sampai ke pantai ini bahkan jika kita berjalan kaki saja paling sekitar 15 menit sangat dekat sekali bukan?. Berbeda dengan pantai disebelahnya (Rancabuaya) yang setiap akhir pekan selalu dipenuhi para pengunjung baik oleh wisatawan lokal ataupun wisatawan luar kota. Namun cukup berbeda dengan Pantai Cidora dengan suasana sepi, sejuk, tidak terlalu padat oleh pengunjung sangat cocok bagi anda yang ingin menenangkan pikiran.

Untuk harga tiket masuknya juga sangat terjangkau hanya Rp. 5K/orang, anda sudah bisa menikmati indahnya Sunrise ataupun sunset di Pantai Cidora ini ditemani dengan suara deburan ombak besar. Pantai ini lebih ramah dan lokasi pantai yang landai sehingga cocok bagi anda yang suka bermain air tapi tetap tidak direkomendasikan bagi yang ingin berenang apalagi bagi anak kecil atau remaja. 
Karakteristik pasir disini memang tidak termasuk lembut bahkan sedikit kasar dengan warna kehitaman cukup menambah keindahan bibir Pantai Cidora ini. Jika anda berkunjung kesini akan jarang menemukan rumah makan atau penginapan yang bagus namun tidak usah bingung karena tidak begitu jauh dari Pantai Cidora hanya berjarak sekitar 100 meter ke arah Pantai Rancabuaya anda akan menemukan penginapan Villa Jaya Sakti yang cocok untuk bermalam bersama keluarga.

Pantai Cidora [foto ig : choi_yonaaaaa]

Pantai Cidora berada di sebelah barat Pantai Rancabuaya dengan lokasi memanjang sekitar 1 kilometer ke arah barat. Lokasi yang strategis karena lokasi sangat berdekatan dengan Pantai Rancabuaya dimana area tersebut sudah begitu dikenal oleh para wisatawan baik lokal maupun asing dan selalu ramai dikunjungi setiap akhir pekan, hari libur dan pada musim libur lebaran tiba kemacetan pasti terjadi disepanjang jalan menuju arah pantai.

Rute menuju lokasi Pantai Cidora memang cukup jauh dari pusat Kota Garut membutuhkan sekitar 4-5 jam perjalanan mengendarai roda dua dan roda empat jika tidak terjadi kemacetan atau mengalami masalah kendaraan. Namun hal tersebut bukan suatu masalah besar bagi seorang traveler karena setelah sampai dilokasi semua lelah, letih, cape dan sebagainya akan terbayar lunas dengan melihat dan menikmati keindahan Pantai Cidora dan Pantai Rancabuaya yang mempesona.

Pantai Cidora Rancabuaya

Beberapa aktivitas yang dapat anda lakukan di Pantai Cidora seperti bermain air, berjemur, memancing, foto selpi dengan background menarik, bermain bola pantai dan bisa melihat ikan-ikan kecil di celah bebatuan karang pantai. Keindahan pantai ini tidak diragukan lagi namun sangat disesalkan belum maksimalnya pengembangan sebagai area wisata yang potensial sampai saat ini. Fasilitas-fasilitas belum tersedia secara baik dan menarik disini apalagi terdapat hotel buat menginap kecuali warung-warung kecil yang menjual makanan ringan dan minuman.
Walaupun di Pantai Cidora minim berbagai fasilitas tetapi tenang saja karena di sebelah timur tepatnya di Pantai Rancabuaya fasilitas disana cukup istimewa dan lengkap. Bila kita lihat dan cermati kedua pantai tersebut memang masih satu garis pantai yang sama dan sangat dekat mungkin itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa Pantai Cidora sampai saat belum dikembangkan dan tidak dibangun berbagai fasilitas yang mumpuni.

Pantai Cidora [foto ig : rensusanti]

Salah satu kelebihan lain yang dimiliki Pantai Cidora yaitu harga jual ikan yang murah bila kita bandingkan dengan tempat lain. Sungguh tidak bisa kita pungkiri bahwa Pantai Cidora merupakan alternatif wisata keluarga yang patut anda coba dan pilih serta nikmati kedamaiannya. Bagaimana anda tertarik untuk mengunjunginya, selamat berkunjung Happy Holiday".

Related Search :
  • Pantai Cidora
  • Pantai Tetangganya Rancabuaya
  • Harga Tiket Pantai Cidora
  • Sunrise/ Sunset di Pantai Cidora
  • Bermain Air di Pantai Cidora 
  • Berjemur di Pantai Cidora
  • Memancing di Pantai Cidora
  • Foto Selpi dengan Background Menarik di Pantai Cidora
  • Bermain Bola Pantai di Pantai Cidora
  • Melihat Ikan-ikan kecil di celah bebatuan karang Pantai Cidora.


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+