Iklan Header

Mesjid Agung Al-jabbar, Menjadi Icon Garut Selatan

Admin One
Editor: Garutselatan.info Sabtu, 03 Agustus 2019, 21:23 WIB Last Updated 2020-05-29T11:06:51Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO -  Mesjid Agung Al-jabbar yang berada di Desa Karangwangi, Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

 (Sumber foto:gosipgarut.id))


Mesjid Agung Al-jabbar  ini sangat megah loh  yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan menghabiskan dana sekitar Rp. 35 miliar lebih, jumlah yang memang tidak sedikit ya. Dengan tempat parkir yang sangat luas pasti akan membuat pengunjung mesjid ini akan nyaman, jadi kalian gak perlu susah susah mencari tempat parkir.

Bagi kalian yang melewati jalan nasional lintas pantai selatan Jabar ini kalian akan dihipnotis untuk mampir sejenak ke masjid ini. kenapa? Karena, selain arsitekturnya unik, keberadaan Masjid Al-Jabbar pun persis di tengah keindahan pantai Cicalobak.

Namun mungkin karna kemegahannya juga kali yah, bagi orang yang mampir di masjid yang terletak di Desa Karangwangi, Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut ini, kebanyakan orang yang mampir bukan untuk ibadah atau melaksanakan sholat di dalam masjid melainkan hanya untuk menikmati keindahan alam saja. Kebanyakan dari mereka yang mampir hanya untuk berfoto selfie dan sekedar istirahat aja, sayang juga sih.

Selain Karna mesjid ini berada di Pantai Cicalobak mari kita bahas sekalian heee,
Pantai yang berada di Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut ini sangat bagus dan cocok buat liburan sama keluarga ataupun sama sahabat dan teman teman. Pantai ini berada di pinggir Jalur Trans Jabar Selatan, jalur di antara Pameungpeuk dan Rancabuaya. Pantai Cicalobak berjarak kira-kira hampir 28 km dari Kota Pameungpeuk ke arah Rancabuaya, sebelum Puncak Guha. Dari Garut kota, kira-kira 128 km via Cikajang-Pameungpeuk-Cikelet-Cicalobak.
Jika menggunakan jalur Bungbulang berjarak kira-kira 85 km dengan Rute Garut kota-Cikajang-Bungbulang-Cijayana-Cicalobak. Walaupun jalan di sini masih cukup berlubang, Jangan hawatir meskipun begitu sesampainya di Pantai cicalobak  kalian akan di manjakan dengan suguhan pemandangan yang sangat memanjakan mata.

Jika dari arah Bandung rutenya via Pangalengan-Talegong-Cisewu-Caringin-Pameungpeuk. Ada pula dari rute Cidaun Cianjur. Pantai ini akan terlihat karena posisinya dekat dengan jalan rute tersebut, setelah Rancabuaya dan Puncak Guha.



Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+