Iklan Header

Pantai Karang Sebrotan, Sensasi Semprotan Ombak Besar Ke Udara

Admin One
Editor: Garutselatan.info Rabu, 07 Agustus 2019, 08:51 WIB Last Updated 2020-05-31T12:50:24Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO - Pantai Karang Sebrotan terletak di Desa Karangwangi Kecamatan Mekarmukti Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat 44165, Indonesia.


Pantai Karang Sebrotan merupakan tetangganya Pantai Karang Tepas yang letaknyapun tidak begitu jauh hanya berjarak sekitar ratusan meter. Bagi kalian yang pernah mengunjungi karang tepas pasti bisa melihat langsung walau dari kejauhan tentang Pantai Karang Sebrotan, hanya saja akses masih terkendala jadi tidak bisa langsung kesana karena terdapat gugusan karang yang berbahaya jika dilalui terutama pada saat air laut sedang pasang. 

Pantai Karang Sebrotan sendiri memiliki ciri terdapat bangunan berbentuk kubus berwarna putih tempat bersarang burung walet yang sengaja dibuat oleh manusia sebagai budidaya maka dari itu terkadang pantai ini disebut juga Karang Walet. Berbeda dengan di pantai karang tepas dimana sarang walet disana terdapat rumah walet alami yaitu berupa gua-gua kecil yang terdapat pada dinding-dinding tebing. 

Jika kalian ingin mengunjungi Pantai Karang Sebrotan tidak disarankan kesana dengan jumlah teman yang terlalu banyak karena ditakutkan akan mengganggu atau merasa terancam bagi ketenangan burung walet. Hal tersebut sangat penting karena jika sekali saja burung walet merasa tergganggu atau terancam biasanya mereka akan pergi dan tidak akan pernah kembali untuk menghuni tempat yang sama.

Keunikan Pantai Karang Sebrotan yaitu momen dimana ombak besar menghantam karang terus menyemprotkan air laut ke udara saat itulah bagi sebagian pengunjung pantai ini yang ditunggu-tunggu untuk diabadikan melalui kamera baik berupa foto atau video sebagai keindahan alam yang mempesona. Mungkin dari penjelasan itulah kita dapat pahami mengapa pantai ini disebut Karang Sebrotan.

Bagi warga lokal Pantai Karang Sebrotan ini dikunjungi hanya untuk memancing dan membudidayakan burung walet namun kalian harus berhati-hati jika berkunjung kesini dan ingin juga memancing karena belum ada pagar pengaman yang memisahkan batu karang dan ombak laut yang besar. 

Pantai Karang Sebrotan ini memang masih jarang dikunjungi karena salah satu alasan mereka tentu belum mengetahuinya maka dari itu kami sebagai putra daerah ingin memperkenalkan kepada publik tentang semua pantai yang ada di Garut Selatan ya salah satunya pantai karang sebrotan dan pantai-pantai lain yang sudah kami posting pada artikel-artikel sebelumnya. 
Bagi kalian yang tertarik dan ingin mengunjungi Pantai Karang Sebrotan, Silahkan Selamat Berkunjung. Happy Holiday".

Related Search :
  • Pantai Karang Sebrotan
  • Gugusan Karang
  • Bangunan Bentuk Kubus
  • Warna Putih 
  • Burung Walet
  • Mancing
  • Budidaya Burung Walet
  • Ombak Laut
  • Tidak Disarankan Rombongan Besar. 


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+