Iklan Header

Cantiknya Gurun Sahara Versi "Gumuk Pasir Ujung Karang" Garut Selatan

Admin One
Editor: Garutselatan.info Minggu, 13 Oktober 2019, 10:16 WIB Last Updated 2020-05-31T11:52:38Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO - Gumuk Pasir Ujung Karang terletak di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat 44175, Indonesia.

Gumuk Pasir Ujung Karang [foto ig : nizaramrullah]

Saat kalian melihat foto diatas, pasti akan mengira kalau gambar tersebut diambil diluar negeri atau kalau di Indonesianya yang menarik itu ada di Yogyakarta karena disana terdapat Gumuk Pasir Parangkusumo yang cantik nan elok.

Siapa sangka di kawasan wilayah Pantai Garut Selatan terdapat Gumuk Pasir yang begitu Eksotis seperti itu, namun setelah mengetahui dan membuktikan sendiri aslinya tentu kita akan percaya dan sekaligus bangga bahwa didaerah kita sendiri potensi begitu istimewa tak kalah dengan daerah lain seperti Yogyakarta yang memiliki Gumuk Pasir Parangkusumo. 

Bagi setiap orang yang belum pernah datang ke lokasi pasti akan mengira tempat tersebut sangatlah jauh sekali, padahal Gumuk Pasir Ujung Karang (pengekplore awal menyebutnya) merupakan asli potensi keindahan yang dimiliki Garut Selatan yang sepenuhnya belum terekspose ke media sosial.
Baca Juga : Guru Honorer Digaji Rp 300 Ribu, PPG Prajabatan Mandiri Rp 9,5 Juta per Semester
Ini merupakan potensi wisata yang dimiliki Garut Selatan paling eksotik membuat kagum dengan keunikannya, perlu adanya penataan lebih lanjut agar Gumuk Pasir Ujung Karang Garut Selatan ini benar-benar banyak dikunjungi wisatawan seperti pengadaan fasilitas pendukung yang bisa membuat pengunjung lebih nyaman dan betah lama-lama disini.

# Pengertian Gumuk Pasir Ujung Karang

Pengertian Gumuk Pasir sendiri yaitu sebuah gundukan pasir yang terbentuk secara alami sedangkan Ujung Karang yaitu letaknya berada di dekat pantai/karang. Jadi dapat diambil kesimpulan Gumuk Pasir Ujung Karang merupakan sebuah gundukan pasir yang terbentuk secara alami yang letaknya berada di dekat pantai/karang.

# Aktivitas Menarik

Tempat ini sangat cocok menjadi destinasi liburan yang bisa dinikmati bersama orang-orang terdekat seperti keluarga, teman dan pasangan serta tempat ini juga sangat menarik untuk dijadikan spot foto plus pembuatan video yang unik dan keren bahkan prewedding.
Baca Juga : Pemerintah Harus Setarakan Gaji Guru Honorer dengan UMR
Namun untuk sekarang belum tersedia fasilitas lain yang dimiliki tempat ini, mudah-mudahan kedepan tempat ini semakin dikenal luas karena keunikan, cantik nan elok serta keindahannya bisa menggugah para instansi terkait untuk mengembangkan tempat ini menjadi lebih baik serta wisata unggulan di Garut Selatan.

# Rute Lokasi
  • Garut - Cisurupan - Cikajang - Pameungpeuk - Mancagahar - Sampai di Gumuk Pasir Ujung Karang.
  • Bandung - Banjaran - Pangalengan - Cisewu - Rancabuaya - Pameungpeuk - Mancagahar - Sampai di Gumuk Pasir Ujung Karang.
  • Sukabumi - Cianjur - Cidaun - Rancabuaya - Pameungpeuk - Mancagahar - Sampai di Gumuk Pasir Ujung Karang.
  • Jawa Tengah - Ciamis - Tasik - Cibalong - Pameungpeuk - Mancagahar - Sampai di Gumuk Pasir Ujung Karang.

# Harga Tiket

Untuk tiket masuk Gumuk Pasir Ujung Karang sendiri masih gratis alias (free).

Related Search :
  • Cantiknya Gurun Sahara Versi Gumuk Pasir Ujung Karang Garut Selatan.
  • Gumuk Pasir Ujung Karang merupakan gundukan pasir yang terbentuk secara alami yang letaknya berada di dekat pantai/karang.
  • Aktivitas menarik yang dapat dilakukan seperti Spot Foto plus Pembuatan Video yang unik dan keren bahkan Prewedding.


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+