Iklan Header

Pantai Sodong Lalay | Rute Lokasi & Info Tiket Terbaru 2023

Admin One
Editor: Garutselatan.info Sabtu, 07 September 2019, 16:42 WIB Last Updated 2022-10-10T08:46:23Z
Baca Juga
Pantai Sodong Lalay | Rute Lokasi & Info Tiket Terbaru 2023 - Pantai Sodong Lalay terletak di Kampung Cigoa Desa Karangwangi Kecamatan Mekarmukti Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat 44165, Indonesia.

Pantai Sodong Lalay [foto : hermanz.86]

Pantai Sodong Lalay merupakan salah satu pantai yang berada di Garut Selatan dari puluhan pantai yang menarik serta indah untuk kita nikmati. Keindahan Pantai Sodong Lalay yang masih asri dan terdapat bukit-bukit di pinggir pantai serta menjadi tempat habitat ribuan burung walet yang bersemayam di goa-goa kecil disekitaran pantai. Akhir-akhir ini Pantai Sodong Lalay mulai dikenal oleh banyak orang yang pada mulanya hanya sebagian kecil wisatawan yang mengunjungi pantai ini lalu mengunggahnya di sosial media akhirnya perlahan-lahan Pantai inipun mulai dikenal publik.

Setelah para pengunjung semakin berdatangan ke Pantai Sodong Lalay ini maka pembangunan mulai diupayakan. Karakteristik pantai ini sediri memiliki pasir berwarna hitam dan memiliki pelataran batu karang yang menjadi pembatas alami antara pasir dan laut. Bagi anda penyuka fotografi mungkin ini bisa dijadikan salah satu background fotomu dengan latar karang, pasir dan air laut yang berwarna biru.
Beberapa hal yang dapat anda lakukan jika mengunjungi Pantai Sodong Lalay diantaranya seperti menikmati pemandangan pantai dari padang rumput, memancing ikan, Camping dipinggir pantai, bermain di atas pasir, swafoto bersama pasangan keluarga atau teman, berjemur di pingggir pantai saat pagi hari, melihat ribuan habitat sarang burung walet yang terdapat di goa-goa kecil pinggir pantai atau sengaja dibuatkan oleh masyarakat sekitar pantai tersebut.

Pesona dan daya tarik bagi pengunjung Pantai Sodong Lalay yaitu Pasir berwarna Hitam, terdapat goa-goa dipinggir pantai, pelataran batu karang, terdapat padang rumput di pinggir pantai, spot untuk memancing ikan, melihat lebih dekat goa-goa burung walet, bermain pasir dan hunting foto.

Rute Lokasi

# Garut - Cikajang - Bungbulang - Mekarmukti - Sampai dilokasi Pantai Sodong Lalay.
# Jawa Tengah - Ciamis - Tasik - Pameungpeuk - Mekarmukti - Sampai dilokasi Pantai Sodong Lalay.
# Jakarta - Bandung - Pangalengan - Cisewu - Rancabuaya - Mekarmukti - Sampai dilokasi Pantai Sodong Lalay.

Google Maps


Fasilitas

Beberapa fasilitas yang telah tersedia di Pantai Sodong Lalay diantaranya Warung Makan, Toilet, Mushola, dan Tempat Parkir jika kita menilik fasilitas di pantai lain seperti Rancabuaya memang masih ketinggalan belum lengkap dan mungkin kedepannya akan terus dikembangkan lagi.
Tiket Masuk 

Untuk memasuki tempat wisata Pantai Sodong Lalay sejauh ini masih free (gratis).

Wisata Terdekat dari Pantai Sodong Lalay




 Related Search :
  • Pantai Sodong Lalay
  • Pasir Warna Hitam
  • Tempat Memancing Ikan
  • Camping di Pinggir Pantai
  • Swafoto Bersama Pasangan, Keluarga atau Teman
  • Berjemur di Pingggir Pantai Saat Pagi Hari
  • Melihat Ribuan Habitat Sarang Burung Walet.


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+