Header Menu

Ratusan Desa di Garut Tawarkan Beragam Keindahan Bagi Wisatawan

GARUTSELATAN.INFO - Ratusan Desa yang terdapat di kabupaten Garut memang memiliki keindahan alam yang banyak diminati oleh para wisatawan lokal maupun wisatawan asing, maka tidak heran julukan Swiss Van Java begitu melekat.

Taman Bunga Puncak Kalang [Foto : IP]

Keindahan alam yang terdapat digarut tersebar hampir diseluruh wilayah mulai dari Garut Utara, Garut Kota, sampai Garut Selatan. Semua wilayah tersebut mempunyai tempat yang layak untuk dikembangkan menjadi Destinasi Wisata.

Bupati Garut, Rudy Gunawan menyebutkan pihaknya akan terus berusaha meningkatkan kunjungan para wisatawan untuk terus datang ke Garut. Salah satu upayanya dengan mempersiapkan sejumlah tempat untuk dapat dijadikan destinasi wisata baru. Sedikitnya dua ratus desa yang tersebar diberbagai wilayah akan dikembangkan menjadi destinasi wisata.
Baca Juga : Cantiknya Gurun Sahara Versi "Gumuk Pasir Ujung Karang" Garut Selatan
"Pengembangan objek wisata tersebut diharapkan dapat memberikan kesejahteraan terhadap masyarakat desa," ucap Rudy. 

Bupati juga melihat wilayah di Kabupaten Garut memiliki potensi pariwisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Oleh sebab itu perlu dikembangkan serta memerlukan perhatian pemerintah. "Kita sudah data di Garut terdapat 200 desa wisata yang beragam dan menarik, tak hanya wisata alam tetapi wisata buatan juga sangat diminati seperti Kebun Binatang Cikembulan, Kecamatan Kadungora." katanya.
Baca Juga : Sensasi Menikmati Alam dari "Sunrise Point Cukul" Puncak Giri
Beberapa hal yang harus mendapat perhatian seperti memperbaiki infrastruktur jalan dan penunjang lainnya untuk kenyamanan wisatawan. Untuk itu, Pemkab telah mempersiapkan anggaran yang akan segera direalisasikan demi pengembangan objek wisata di Garut, diantaranya perbaikan infrastruktur jalan menuju objek wisata taman satwa Cikembulan dan penunjang seperti lahan parkir yang saat ini masih terbatas.

"Dana yang telah dipersiapkan sebesar Rp. 3 miliar untuk memperbaiki infrastruktur dan penunjang lainnya supaya lebih bagus serta nyaman untuk para wisatawan. Anggarannya nanti di tahun 2020," tutup Rudy.

Related Search :

  • Ratusan Desa di Garut Tawarkan Beragam Keindahan Bagi Wisatawan.
  • Dua Ratus Desa yang tersebar diberbagai wilayah akan dikembangkan menjadi Destinasi Wisata.
  • Dana telah dipersiapkan sebesar Rp. 3 miliar untuk memperbaiki Infrastruktur.

Berita Menarik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel 3