Iklan Header

Angin Puting Beliung Hantam Puluhan Rumah Warga di Cibatu-Kersamanah Garut

Admin One
Editor: Garutselatan.info Jumat, 17 Januari 2020, 08:06 WIB Last Updated 2020-01-17T01:06:13Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO - Telah terjadi bencana Angin Puting Beliung menghantam puluhan rumah warga pada hari Kamis, (16/01/2020) pukul 15.30 WIB bertempat di Kampung Naska Rt 01 dan Rt 02/Rw 07, Desa Kertajaya, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut.

Salah Satu Rumah Warga Korban Angin Puting Beliung [Foto : Istimewa]

Kepala Desa Kertajaya Cecep, membenarkan kejadian tersebut terjadi, bahkan ada warga yang menjadi korban akibat tertimpa reruntuhan bangunan dan langsung dilarikan ke Puskesmas agar dilakukan penanganan dan tindak lanjut.

Kerugian materil akibat bencana tersebut berupa rumah berjumlah 13 unit dengan rata-rata kerusakan yang dialami berupa atap dan genteng hancur. Tiga rumah warga diantaranya mengalami kerusakan berat.  

Korban jiwa satu orang anak perempuan patah kaki atas nama Windi usia 13 Tahun terkena robohan kayu rumah karena terlambat keluar rumah saat kejadian yang sekarang telah dirawat di RSU Garut. 

Windi, Korban  Bencana Angin Puting Beliung [Foto : Istimewa]

Saat ini pemerintah tengah melakukan pendataan di lokasi yang terdampak kejadian angin puting beliung dan masyarakat dihimbau untuk segera melapor jika terkena dampak kejadian bencana tersebut. Selain daerah Cibatu ada juga daerah lain seperti di Kecamatan Kersamanah satu rumah hancur.



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+