Iklan Header

Tips Mengatasi Anak Yang Kecanduan Gadget

Admin One
Editor: Garutselatan.info Jumat, 31 Januari 2020, 08:37 WIB Last Updated 2020-01-31T01:37:18Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO - Anak-anak yang lahir di era 2000-an atau juga dikenal dengan Generasi Z terbiasa hidup dalam dunia yang sudah serba digital. Apalagi ketika orangtua sudah membiasakan anak bermain Gadget, akan ada risiko anak untuk mengalami kecanduan. 

ILUSTRASI : Anak Sedang Bermain Gadget

Jika anak terlalu sering terpapar Gadget, ini berbahaya bagi anak. Hal ini dikatakan oleh Psikolog Anak Rininta Mey Tanoria. Menurutnya, dampaknya bisa menyebabkan sekolah terganggu dan anak susah diajarkan disiplin. 

"Ketika anak sudah lebih dari satu jam sehari dalam penggunaan Gadget, maka orang tua harus membuat kesepakatan," kata Rininta yang dikutip dari Okezone. 

Untuk mengurangi kecanduan itu, Cegahlah mereka dengan aktivitas yang disukai anak. 

"Contoh Kasih batasan main Gadget 1 jam saja kalau lebih dari itu dia tidak boleh melakukan sesuatu hal yang dia sukai atau kasih dia aktivitas lain sehingga waktu untuk bermain Gadget menjadi lebih sedikit". 

Selebihnya ayah dan ibu harus menahan diri untuk tidak bermain Gadget dihadapan anak. Tunggu sampai anak tidur baru pegang Gadget lagi. Lakukan itu agar anak melihat orangtua juga tidak melakukan apa yang mereka larang.


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+