Iklan

Awas Efek Sepeda Motor Setelah Terendam Banjir

Redaksi Garsel
Sabtu, 08 Februari 2020, 15:44 WIB Last Updated 2020-02-08T08:44:13Z
GARUTSELATAN.INFO - Kini di Indonesia sudah memasuki musim hujan, bahkan diberbagai daerah di Indonesia banyak sekali daerah yang terkena banjir.
Gambar sepeda motor
Motor Terendam Banjir [Foto: Gridoto.com]

Banjir bisa menyebabkan berbagai kendala serta mengganggu berbagai aktivitas keseharian, bahkan banjir juga dapat merusak berbagai kendaraan, salah satunya kendaraan sepeda motor.

Tau gak bahwa Banjir itu dapat merusak Sepeda Motor?

Jangan dikira bahwa sepeda motor yang terkena banjir atau sebaliknya sepeda motor yang sudah menerobos banjir harus dicuci segera.

Karena kemungkinan mesin sepeda motor yang terkena banjir, kotoran air akan mengendap di bagian mesin dan membuat mesin sepeda motor anda akan terlihat kotor atau kehitaman.

Apa Efek Sepeda Motor Setelah Terendam Banjir?

Ulas sampai selesai!

Dampak bagi sepeda motor yang terkena banjir apabila tidak dibersihkan banyak sekali kerugiannya, berikut dampaknya.

1. Sepeda Motor akan terlihat kotor
2. Besi rangka akan cepat berkarat
3. Mesin akan cepat terganggu
4. Body motor akan cepat kusam
5. dan masih banyak lagi

Bagaimana Akibat Sepeda Motor tidak Dicuci?

Jangan anda anggap bahwa banjir tidak berbahaya bagi kendaraan sepeda motor, justru banjir tersebut banyak mengandung kotoran dari pabrik, kotoran minyak oli dan sebagainya.

Baca Juga: Viral Peserta Tes CPNS Bawa Jimat

Sehingga ketika sepeda motor anda tidak segera dibersihkan maka akan cepat kusam dan mudah rusak, baik rusak warna cat atau rangka cepat berkarat akibat kandungan air banjir yang sudah tercampur berbagai limbah industri.

Oleh karena itu, bagi anda pemilik sepeda motor agar cepat membersihkan dari kotoran limbah banjir agar tetap mulus dan tidak mudah rusak.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+