Iklan Header

Tasikmalaya Terapkan Karantina Wilayah, Antisipasi Penyebaran Covid-19

Admin
Editor: Garutselatan.info Minggu, 29 Maret 2020, 16:03 WIB Last Updated 2020-03-29T09:03:21Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO - Tasikmalaya, Walikota Tasikmalaya Budi Budiman mengumumkan memberlakukan karantina wilayah mulai 31 Maret hingga satu bulan ke depan. Hal tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di Tasikmalaya.
tasikmalaya terapkan karantina wilayah
Kota Tasikmalaya

Seperti melansir dari cnnindonesia.com "Jangan sampai informasi berbeda di lapangan, bukan lockdown kita. Kalau lockdown mengunci semua. Tetapi ini karantina wilayah atau pembatasan wilayah." Tuturnya melalui video yang diunggah oleh kaun Instagram BPBD Tasikmalaya, Sabtu (28/3).

Budi mengatakan ada lima kasus positif COvid-19 yang dilaporka kemarin di wilayahnya. Angka ini melonjak sebanyak 4 kasus, yang sebelumnya hanya satu kasus.

Baja Juga: Ketahui Dulu Apa Itu Covid-19 dan Kenapa Harus Angka 19

Untuk itu pihaknya memutuskan menerapkan pembatasan bagi orang yang keluar dan masuk Tasikmalaya mulai dari tanggal 31 Maret 2020, Budi akan melarang seluruh angkutan umum, baik darat dan udara dari daerah terjangkit corona masuk ke Tasikmalaya.

Selain itu juga, Budi menginstruksikan membuat pos penjagaan pada seluruh wilayah perbatasan untuk memerikasa angkutan barang dan angkutan pribadi yang hendak masuk.

Namun untuk angkutan yang membawa sembako masih diperbolehkan masuk ke wilayah Tasikmalaya. Namun jika didapati orang dalam angkutan tersebut punya kondisi kesehatan tak baik, akan diminta langsung ke rumah sakit.

Baca Juga: Garut Lakukan Lockdown Lokal Mulai Senin

"Bagi warga Tasikmalaya yang punya tugas luar, itu harus membawa surat tugas dari masing-masing instansi atau kantor yang mempekerjakan. Ini kami lakukan demi keselematan seluruh warga tasik." pungkasnya.

Semoga wabah virus covid-19 ini bisa musnah segera dan bisa pulih keadaan Negara Indonesia ini.

Sumber: cnnindonesia.com

Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+