Iklan Header

Bupati Garut: Mulai Senin Besok Garut Siap Lockdown Local

Admin One
Editor: Garutselatan.info Minggu, 29 Maret 2020, 11:11 WIB Last Updated 2020-03-29T10:03:47Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO - Akhir-akhir ini data Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Garut terus mengalami peningkatan tentu situasi ini sangat mengkhawatirkan, pemerintah siap-siap menerapkan lockdown local. Hal itu disampaikan Bupati Garut Rudy Gunawan Sabtu malam, (28/3/2020).

garut lakukan lockdown local


Penerapan lockdown local, secara bertahap akan mulai dilaksanakan pada hari Senin, 30 maret 2020.

Pasien Dalam Pengawasan yang mencapai 58 pasien, dan ODP terus bertambah hingga 560 orang, Bupati Garut,  Rudy Gunawan berencana akan menerapkan lockdown local, terhitung sejak hari Senin 30 Maret 2020 nanti.

Selain data yang kian bertambah, Kabupaten Garut juga sudah terkepung oleh daerah tetangga kabupaten/kota, yang memiliki riwayat pasien positif Corona (Covid-19) seperti Tasikmalaya dan Bandung.

Baca Juga : Ini Intruksi Bupati Garut Terkait Pencegahan Penyebaran Covid-19

Penerapan lockdown local akan diberlakukan secara bertahap, dan apa bila masyarakat tak menghiraukan, maklumat Kapolri yang akan jadi pedoman petugas untuk menindak masyarakat yang membandel tak melakukan sosial distancing.

Pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Garut, akan segera merekomendasikan ke Polres Garut, untuk menindak lanjuti lockdown local ini. Hal ini dilakukan agar masyarakat Garut tak terpapar Virus Corona (Covid-19).

Mari kita dukung upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) pemerintah daerah Garut tersebut secara bersama-sama, agar kita semua terbebas dari virus yang menyeramkan itu dengan ijin Allah SWT.


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+