Iklan Header

KORPRI: Imbau Galang Donasi Untuk Bantuan Penanganan Covid-19 di Garut

Gee es
Minggu, 05 April 2020, 15:52 WIB Last Updated 2020-04-05T08:52:53Z
Iklan
Iklan
Baca Juga
Iklan
GARUTSELATAN.INFO - Korps Pegawai Republik Indonesia, Dewan Pengurus Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, menghimbau penggalangan donasi untuk bantuan penanganan Covid-19 di Kabupaten Garut.



Melalui surat Dewan Pengurus Kabupaten Garut Nomor : 236/032/IV/KORPRI tanggal 3 April 2020 kepada Yth Ketua Unit KORPRI SKPD Se-Kabupaten Garut.

Disampaikan dengan hormat, sebagaimana dimaklumi bersama bahwa mewabahnya (pandemi) Virus Corona (Covid-19) sudah sangat dirasakan dampaknya oleh ASN maupun masyarakat di Kabupaten Garut. Upaya-upaya penanganan serta penanggulangan penyebaran wabah tersebut, saat ini tengah dilakukan oleh Pemerintah Daerah yang dilaksanakan secara terpadu oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Banyak hal yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Garut, namun tentu saja masih banyak yang perlu mendapatkan dukungan partisipasi dari seluruh Aparatur Pemerintah Daerah yang jika lakukan bersama-sama tentu dapat membantu mengurangi beban Pemerintah Daerah dan masyarakat di Kabupaten Garut dalam mengatasi pandemi ini yang kemungkinan masih akan terjadi sampai dengan akhir bulan mei atau juni dan itu berarti, kita harus lebih menguatkan tekad bersama dalam membantu Pemerintah Daerah serta masyarakat untuk mengatasi masalah-masalah yang mungkin dihadapi, terutama menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri.

Berkenaan dengan hal tersebut, sebagai bentuk kepedulian KORPRI terhadap upaya pemerintah dan masyarakat dalam penanganan penyebaran wabah itu, Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Garut akan menyelenggarakan program "KORPRI Berbagi", antara lain melalui penggalangan donasi dengan cara menghimbau dan mengajak kepada seluruh Anggota dan Keluarga Besar KORPRI di Kabupaten Garut untuk berkenan kiranya bersama-sama berbagi dari sebagian penghasilan kita, penghasilan keluarga kita, atau donasi dari pihak-pihak lainnya yang tidak mengikat yang akan kita gunakan bersama untuk membantu memenuhi berbagai kebutuhan penanganan penyebaran Covid-19, baik kebutuhan anggota KORPRI yang bertugas di lini terdepan atau bahkan untuk turut meringankan beban masyarakat terdampak yang berkemampuan terbatas.

Baca Juga : Mobil Nissan GT-R Milik Wakil Jaksa Agung Alami Kecelakaan di Tol Jagorawi

Perkiraan kebutuhan dengan jumlah besar, contohnya adalah sebagai berikut :

1. Alat Pelindung Diri berstandar bagi ASN di lini pelayanan terdepan;
2. Masker dan sarung tangan berstandar bagi ASN yang bertugas dilapangan;
3. Perangkat cuci tangan/wastafel portable, hand sanitizer, disinfektan dan sejenisnya;
4. Obat-obatan, vitamin, makanan bergizi dan sejenisnya;
5. Kebutuhan Pokok masyarakat; dan 
6. Kebutuhan lainnya yang diperlukan sebagai antisipasi jika perkembangan kedaruratan semakin mengkhawatirkan.

Program "KORPRI Berbagi" ini diharapkan dapat menjadi wahana partisipasi seluruh ASN, yang memiliki potensi besar untuk turut meringankan beban Pemerintah Daerah dan masyarakat di Kabupaten Garut, mengingat lebih dari 14 (empat belas) ribu ASN yang berstatus PNS memiliki kemampuan untuk berdonasi sesuai dengan penghasilannya masing-masing, lebih mampu berbagi dibandingkan dengan kelompok masyarakat yang berpenghasilan tidak tetap atau bahkan kelompok masyarakat lainnya yang lebih rentan, karena usahanya mengalami kesulitan akibat terdampak pandemi Covid-19 saat ini.

Oleh karena itu, program "KORPRI Berbagi" direncanakan akan diselenggarakan hingga bulan juni 2020 dengan harapan setiap minggu dana yang terkumpul sudah mulai dimanfaatkan melalui koordinasi dan kerjasama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut.

Adapun donasi dari setiap anggota yang terkumpul pada seluruh unit KORPRI dimohon untuk disampaikan melalui rekening "KORPRI Berbagi" pada Bank Jabar dengan Nomor Rekening : 0102481852100, sedangkan data donatur dari setiap unit KORPRI mohon disampaikan melalui whatsapp Bendahara program ini (Sdri. Alia Maulidiyanti Mahmudah, S.TP, MM) dengan nomor : 081220088815 untuk memudahkan penyelenggara program dari anggota muda KORPRI dalam menyampaikan laporan donatur, peruntukan/pengeluaran dan saldo melalui WAG para kepala SKPD/Camat setiap hari senin.

Demikian kiranya kami sampaikan. Perkenan seluruh Ketua Unit KORPRI SKPD dalam menindaklanjuti surat ini, akan merupakan sumbangan yang sangat berharga bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan. Atas perhatian dan perkenannya kami ucapkan terimakasih. Tertanda ketua KORPS Pegawai Republik Indonesia, Dewan Pengurus Kabupaten Garut, Drs. H. Didit Fajar Putradi, M.Si.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Teknologi

+