Iklan

Asyik, Insentif Cair! Ini Informasi Kartu Prakerja Gelombang 4

Garut Selatan
Sabtu, 27 Juni 2020, 22:03 WIB Last Updated 2020-06-27T15:11:26Z
GARUTSELATAN.INFO - Setelah Pemerintah dan manajemen pelaksana program Kartu Prakerja sementara menghentikan proses pembayaran insentif Kartu Prakerja selang beberapa lama, alhamdulillah akhirnya bisa kembali cair. 



Selain menghentikan pembayaran insentif hingga beberapa lama, Pemerintah juga belum membuka pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 4 hingga saat ini.

Masyarakat tampaknya harus sabar menunggu Program Kartu Prakerja gelombang 4. Pasalnya belum ada kejelasan kapan program vokasi dan semi bantuan sosial ini kembali bergulir.

Hal tersebut karena Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Menteri Koordinator Perekonomian menghentikan sementara Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4. KPK juga meminta dilakukan evaluasi pada program sebelumnya dan dilakukan pembenahan.

Baca Juga : Kawah Burung di Pangalengan-Bandung

Berikut rincian insentif Kartu Prakerja, dilansir Prakerja.go.id:

  • Insentif tersebut meliputi biaya bantuan pelatihan sebesar Rp 1 juta, insentif pascapelatihan Rp 600.000 per bulan selama empat bulan.
  • Kemudian, insentif Survei Kebekerjaan yang besarannya untuk anggaran tahun 2020 adalah Rp 50.000/survei (akan ada tiga survei). Sehingga, setiap peserta akan mendapat bantuan sebesar Rp 3.550.000.

Berikut panduan cara mencairkan dana insentif Kartu Prakerja di ATM, dilansir Kompas.com:

  • Buka rekening BNI Taplus Prakerja tanpa setoran awal dan bebas biaya administrasi 1 tahun pertama di http://bit.ly/eForm-BNIPrakerja. Nomor rekening akan kamu terima melalui SMS dari BNI.
  • Daftarkan dirimu di www.prakerja.go.id lalu ikuti tes seleksinya.
  • Informasi penerimaan hasil seleksi program Kartu Prakerja akan dikirim melalui email yang didaftarkan.
  • Pilih mitra penyedia pelatihan yang sudah bekerja sama di www.prakerja.go.id.
  • Ikuti pelatihan online hingga selesai dan mendapatkan sertifikat online.
  • Ikuti survei pascapelatihan melalui www.prakerja.go.id kemudian daftarkan nomor rekening BNI Taplus Prakerja sebagai rekening penerimaan insentif pelatihan dan survei.
  • Dana insentif dan survei ditransfer ke rekening tabungan BNI.

Kunjungi Kantor Cabang BNI untuk bisa aktivasi BNI Mobile Banking dan Kartu Debit BNI.

Cairkan dana insentif di jaringan ATM BNI dan Link.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+