Iklan

Kawah Burung di Pangalengan-Bandung

Garut Selatan
Sabtu, 27 Juni 2020, 15.19 WIB Last Updated 2020-06-27T08:36:58Z
GARUTSELATAN.INFO - Kawah Burung merupakan salah satu kawah aktif dari Gunung Windu Pangalengan, salah satu Gunung kembar bersama Gunung Wayang yang memiliki Kawah Wayang di kaki gunungnya.

Kawah Burung Pangalengan [santisopyah]

Kawah Burung ini berada di kaki Gunung Windu yang berada pada ketinggian 2.241 Mdpl, dan memiliki temperature udara antara 23-25 derajat celcius. Dari Gunung Windu inilah yang menjadi sumber air panas bagi Pemandian Air Panas Cibolang/Cibolang Hot Spring.

Jika kalian berada di puncak Kawah Burung maka akan terlihat pemandangan yang indah yaitu perpaduan kebun teh Malabar yang berbaur dengan uniknya Kawah, sehingga tercipta wisata alam yang eksotis.

Secara administratif kawasan Kawah Burung berada di Desa Wanasuka, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat 40378, Indonesia.

Rekomendasi Penting :



Rute untuk menuju Kawah Burung juga cukup mudah tinggal menuju kawasan Pangalengan setelah itu arahkan kendaraan kalian menuju kawasan Perkebunan Teh Malabar Pangalengan, telusuri terus jalannya hingga menemukan pintu masuk Pemandian Air Panas Cibolang.

Kawah Burung Pangalengan [demaxsimanungkalit]

Setelah sampai di Pemandian Air Panas Cibolang tinggal membeli tiket dan masuk, kendaraan bisa diparkir di tempat yang tersedia karena perjalanan akan dilanjutkan dengan berjalan kaki saja menuju Kawah Burung.

Demikian informasi Kawah Burung di Pangalengan-Bandung, gimana tertarik untuk berkunjung kesana segera siapkan kendaraan, jangan lupa ajak teman dan siapkan kamera terbaikmu untuk dokumentasi perjalanan kalian.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+