Iklan

Bencana Longsor di Singajaya Garut, 9 Rumah Dalam Keadaan Terancam

Garut Selatan
Jumat, 19 Juni 2020, 20:31 WIB Last Updated 2020-06-19T13:31:17Z
GARUTSELATAN.INFO - Telah terjadi bencana longsor di Kampung Cimuncang Rt 01 Rw 04 Desa Singajaya Kecamatan Singajaya Kabupaten Garut, Jum'at (19/06/2020) siang.

Bencana Longsor di Singajaya-Garut

Akibat diguyur hujan lebat di wilayah tersebut mengakibatkan tanah di Kampung Cimuncang mengalami pergerakan yang cukup ekstrim sekitar pukul 10.00 WIB.

9 rumah yang berada di kampung Cimuncang Desa Singajaya Kecamatan Singajaya Kabupaten Garut, Jawa Barat sudah berada di bibir tebing dan terancam terbawa longsor. Bahkan salah satu rumah warga diantaranya sangat mengkhawatirkan karena sudah ada garis retakan tanah melewati tempat tinggalnya.  

Salah seorang warga dilaporkan terbawa longsor,  namun alhamdulillah berhasil menyelamatkan diri. Sejumlah warga melakukan gotong royong untuk mengamankan barang-barang milik warga yang rumahnya terancam terbawa longsor. 

Baca Juga : Herni Sisihkan 540 Kontestan dan Raih Juara Harapan 2 Lomba Keprotokalan Nasional

Kerugian akibat bencana longsor yang terjadi sementara menurut data oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Singajaya capai Rp 200 juta. 

Dari lokasi kejadian dilaporkan, warga yang terdampak bencana longsor sudah di evakuasi ke tempat aman, berikut barang-barang miliknya. 

Sementara itu pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut,  yang menerima laporan atas terjadinya longsor tersebut segera terjun ke lokasi untuk segera melakukan upaya penanggulangan.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+