Iklan

Kawah Wayang, Spot Selfi Baru di Pangalengan-Bandung

Garut Selatan
Sabtu, 27 Juni 2020, 11.52 WIB Last Updated 2020-06-27T04:52:23Z
GARUTSELATAN.INFO - Gunung Wayang merupakan gunung berapi kembar yang terdiri dari Gunung Wayang dan Gunung Windu. Terletak di sebelah timur kota Pangalengan Kabupaten Bandung di Jawa Barat, Indonesia, sekitar 40 km sebelah selatan dari Kota Bandung. 

Kawah Wayang Pangalengan [aiyns7aa]

Gunung Wayang tersebut memiliki kawah bulan sabit dengan 750 m yang memegang empat kelompok fumarol serta Gunung Windu memiliki kawah dengan lebar 350 m. Gunung Wayang sendiri memiliki ketinggian 2.182 mdpl serta daerah ini telah menjadi proyek panas bumi aktif. 

Kawah Wayang memiliki keindahan tersendiri berada di kaki Gunung Wayang Pangalengan yang menghasilkan air panas, kepulan asap dan spot selfi yaitu saung panenjoan yang bisa melihat panorama matahari terbenam diantara dua wilayah, Kecamatan Arjasari dan Kecamatan Pangalengan.

Baca Juga : Apakah Token Listrik Gratis PLN Tetap Berlaku Untuk Juli 2020, Simak Penjelasannya!

Meskipun Kawah Wayang belum dibuka secara resmi namun masyarakat lokal maupun dari luar Bandung sudah mulai berdatangan karena saking penasarannya, ada apa sih di Kawah Wayang itu.

Kawah Wayang [regitanov25]

Kawah Wayang berlokasi tidak jauh dari spot foto Wayang Windu Panenjoan WWP1800. Namun, sampai saat ini fasilitas di Kawah Wayang masih dalam proses pembangunan dan kedepannya bakalan ada area camp.

Jika kalian nanti bisa berkunjung ke Kawah Wayang jangan lupa naik ke atas kawahnya karena dari sana kita bisa melihat moment sunrise yang memanjakan mata siapapun yang melihatnya.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+