-->

Iklan

Medan magnet Bumi berubah 10 derajat lebih cepat

Garut Selatan
Jumat, 10 Juli 2020, 11:20 WIB Last Updated 2020-07-10T04:20:35Z
GARUTSELATAN.INFO- medan magnet Bumi bisa berubah lebih cepat dari biasanya. Studi palaeomagnetik menunjukkan, medan magnet Bumi bisa berubah arah, yang sebelumnya hanya 1 derajat per tahun, kini bisa sampai 10 derajat setahun.



Apa yang peneliti temukan tersebut merupakan satu langkah lebih maju untuk mempelajari, bagaimana dampak perubahan magnet Bumi bagi kehidupan manusia.

medan magnet yang cepat berdampak pada perilaku ekstrem cairan inti Bumi. Dengan begitu, perubahan arah medan magnet bersifat informatif untuk menjelaskan kondisi bagian dalam perut Bumi

Baca Juga : Objek Wisata Garut Di Evaluasi Akibat Lalainya Protokol Kesehatan

dari besi cair yang mengalir, cairan inti Bumi akan terbawa pada magnet di Kutub Utara dan Kutub Selatan. Info saja, Kutub Utara dan Kutub Selatan memiliki arti hakikat secara magnetis maupun geografis.

Berdasarkan hakikat geografis, Kutub Utara dan Kutub Selatan berada di posisi tetap. Lain halnya dengan magnetis, Kutub Utara dan Kutub Selatan cenderung megarah pada medan magnet yang bergerak dan seiring berjalannya waktu medan magnet perlahan tidak selaras dengan letak geografisnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+