Iklan Header

RPP BDR Kelas 2 Tema 4 Hidup Bersih dan Sehat

Admin One
Editor: Garutselatan.info Jumat, 13 November 2020, 14:39 WIB Last Updated 2020-11-13T07:39:21Z
Baca Juga

Dalam rangka semangat kepahlawanan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.



(Merdeka Berkarya) belajar dari rumah (BDR) untuk tetap semangat mendampingi putra putrinya melakukan pembelajaran dengan tetap mengingatkan ananda untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan setiap aktivitas dan selalu menjaga kebersihan lingkungan rumah agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19.


Melalui RPP BDR ini diharapkan peserta didik dapat menuliskan kosakata tentang lingkungan sehat dan lingkungan tidak sehat yang ada pada cerita, menjelaskan makna bersatu dalam keberagaman di rumah, serta dapat mempraktikan gerak kelenturan dengan benar.


Dilakukan dengan dua kegiatan :


Kegiatan 1 : Anak-anak, kemarin kita sudah belajar tentang lingkungan rumah yang kotor. Hari ini kita akan belajar bagaimana cara untuk merawat dan mejaga kebersihan lingkungan, agar menjadi lingkungan yang sehat, indah, dan asri. 


Mari kita lihat ceritanya https://youtu.be/y0Z3zdpnv_M Setelah melihat cerita tadi, temukan kata-kata dalam tabel yang mempunyai makna sebagai berikut!

1. Bagian bawah dari ruangan

2. Tingkap atau tempat masuknya sinar ultraviolet

3. Tempat udara dapat keluar masuk

4. Kegiatan apa saja yang dilakukan oleh keluarga Dayu agar tercipta kebersamaan di rumah!

5. Lakukan 3 kegiatan yang dapat menciptakan kebersamaan di rumah bersama keluargamu!


Baca Juga : RPP BDR Kelas 1 Tema 4 Keluargaku


Foto 3 kegiatan kalian bersama keluarga dan gabungkan menjadi satu foto, kemudian kirim kepada Bapak/Ibu guru ya ?


Kegiatan 2 : Setelah tadi kita menjawab soal dan melakukan kegiatan bersama keluarga. Pada kegiatan ini juga kita akan melakukan kegiatan lain, olahraga bersama keluarga. Kita akan melakukan gerak kelenturan dengan permainan mengoper bola. Sebelum bermain mengoper bola, mari kita lihat dulu penjelasan tentang gerak kelenturan.

https://youtu.be/PYcB_W7MATQ Setelah melihat penjelasan tentang gerak kelenturan tadi, mari lakukan permainan oper bola bersama anggota keluargamu di rumah. Kegiatan ini juga bisa mempererat kebersamaan antar keluarga. 


Cara bermainnya:

1. Ajaklah 2-4 orang anggota keluargamu untuk bermain bersama

2. Buat barisan berbanjar (ke belakang)

3. Anggota paling depan memegang bola dengan kedua tangan

4. Operkan bola dari atas kepala/ bawah kaki/samping badan dari pemain paling depan sampai pemain paling belakang kemudian kembali lagi ke depan.


Lakukan permainan di dalam rumah atau di halaman saja ya anak-anak. Jangan lupa merekam atau memfoto keseruan kalian bermain oper bola. Setelah selesai bermain, ucapkan terimakasih kepada anggota keluarga yang sudah membantu anak-anak belajar hari ini.


DOWNLOAD RPP KELAS 2 TEMA 4 HIDUP BERSIH DAN SEHAT



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+