Iklan Header

RPP PJJ Kelas 3 Tema 4 Kewajiban dan Hakku

Admin One
Editor: Garutselatan.info Jumat, 13 November 2020, 18:45 WIB Last Updated 2020-11-13T11:45:33Z
Baca Juga

Dalam rangka semangat kepahlawanan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.



(Merdeka Berkarya) pembelajaran jarak jauh (PJJ) untuk tetap semangat mendampingi putra putrinya melakukan pembelajaran dengan tetap mengingatkan ananda untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan setiap aktivitas dan selalu menjaga kebersihan lingkungan rumah agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19.


Melalui RPP PJJ ini diharapkan peserta didik dapat menceritakan pengalamannya tentang pelaksanaan kewajiban dan hak sebagai anggota keluarga berkaitan dengan pakaian; menuliskan saran penyelesaian masalah (sederhana) berkaitan dengan kewajiban dan hak dalam keluarga dengan tepat.


Dilakukan melalui dua kegiatan :


Kegiatan 1 : Anak-anak, bagaimana kabar kalian? Semoga selalu sehat, semangat, dan kompak bersama Ayah/bunda di rumah ya. 


Kewajiban merupakan sesuatu yang harus dilakukan. Setiap anggota keluarga mempunyai kewajiban menjaga kesehatan tubuh. Contoh kewajiban anggota keluarga adalah tidur tepat waktu, mandi teratur, dan berpakaian bersih.


Nah, anak-anak, adakah diantara kalian yang mengetahui kita akan mempelajari apa ya pada pembelajaran hari ini? Untuk mengetahuinya kita simak bersama-sama, yuk video di bawah ini! Selama menonton video siapkan buku untuk mencatat informasi baru yang akan kamu ketahui yaa. Klik tautan di bawah ini!


https://www.youtube.com/watch?v=TTF_9PhOJ8E


Setelah menonton, silakan ananda berdiskusi dengan Ayah/bunda mengenai video pembelajaran di atas. Kalian sudah mengetahui kewajiban dan hak tentang pakaian. Nah, selanjutnya ceritakanlah bagaimana pengalamanmu merawat pakaian!

Tuliskan cerita tersebut pada buku tulismu. Kemudian minta tolong kepada Ayah/bunda untuk memfoto ceritamu dan mengunggahnya di WAG!


Artikel Menarik : 


Ayah/Bunda, tolong bimbing dan awasi Putra/putrinya ya. Biarkan mereka mengeksplorasi kemampuan dirinya menceritakan pengalaman merawat pakaian. Mari kita sama-sama fasilitasi.


Kegiatan 2 : Wah, ternyata kalian hebat dalam menuliskan cerita pengalaman merawat pakaian. Terima kasih Ayah/bunda yang sudah mengirimkan foto laporan kegiatan Putra/putrinya.


Kalimat saran merupakan kalimat yang berisi pendapat untuk meyelesaikan suatu permasalahan. Kalimat saran biasanya menggunakan kata seharusnya, hendaknya, dan sebaiknya. Selanjutnya, kalian amati masalah di bawah ini! 


Amati masalah di bawah ini! Tuliskan saran-saranmu!

1. Beni minta dibelikan sepatu baru. Di rak sepatu, sepatu banyak dan masih bagus serta layak pakai.

    Saranmu ..............................................................................................................................................

2. Edo ingin bermain dengan tetangganya. Ia masih mengenakan seragam sekolah.

   Saranmu ...............................................................................................................................................

3. Pulang sekolah Udin sangat lelah. Ia tidur siang tanpa berganti baju.

   Saranmu ..............................................................................................................................................

4. Rok Lani robek karena digunakan bermain lompat tali.

   Saranmu ..............................................................................................................................................


Tuliskan pada buku tulismu saran-saran yang baik. kemudian minta tolong kepada Ayah/bunda untuk memfoto hasil pekerjaanmu dan mengunggahnya di WAG.


Ucapkan terima kasih kepada Ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! Mari kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca doa sesudah belajar.


DOWNLOAD RPP PJJ KELAS 3 TEMA 4 KEWAJIBAN DAN HAKKU




Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+