Iklan Header

RPP BDR Kelas 6 Tema 5 Wirausaha

Admin One
Editor: Garutselatan.info Selasa, 17 November 2020, 14:53 WIB Last Updated 2020-11-17T07:53:01Z
Baca Juga
Tujuan Pembelajaran ini diharapkan peserta didik bisa menjelaskan hal-hal yang berkaitan dengan daftar riwayat hidup, membuat brosur.




Proses pembelajaran dilakukan dengan dua kegiatan :

Kegiatan 1 : Assalamualaikum, Apa kabar Ananda semua. Tentunya selalu sehat dan bersemangat. Kerja keras adalah modal untuk mencapai kesuksesan dan keberhasilan. Apakah Ananda sudah merencanakan pekerjaan apa yang nanti Ananda lakukan untuk mendapatkan penghasilan? Bila Ananda ingin bekerja sebagai pekerja atau pegawai, Ananda harus terlebih dulu melamar pekerjaan tersebut. Salah satu persyaratan dalam surat lamaran pekerjaan adalah mengisi formulir daftar riwayat hidup. Untuk dapat mengisi formulir daftar riwayat hidup, Ananda harus memahami terlebih dahulu apa itu daftar riwayat hidup dan cara mengisinya. Untuk itu silakan Ananda simak video pada link berikut ini.


Bagaimana pendapat Ananda penjelasan pada video tersebut, mudah dipahami bukan? Nah, sebagai evaluasi jawablah pertanyaan berikut ini.

1. Sebutkan jenis-jenis formulir berdasarkan fungsinya!
2. Jelaskan syarat pengisian formulir!
3. Jelaskan bagian-bagian formilir!
4. Apa yang dimaksud daftar riwayat hidup?
5. Jelaskan manfaat daftar riwayat hidup bagi perusahaan!

Tulis jawabanmu di buku tulis, paparkan dengan rekam suara. Bila telah selesai kirim kepada Bapak/Ibu Guru. Terima kasih kepada Ananda yang mengerjakan tugasnya tepat waktu. Kami juga sampaikan terima kasih kepada Ayah/Bunda yang sudah membimbing dan menemani putra-putrinya sehingga pembelajaran Ananda berjalan baik.


Artikel Menarik : 

Kegiatan 2 : Salah satu media untuk mempromosikan barang atau produk yang relatif murah adalah menggunakan brosur. Wirausahawan selalu bekerja keras untuk berinovasi menciptakan produk yang menggunakan biaya yang paling murah namun tidak mengurangi kualitas produknya. Produk tersebut dapat dipromosikan atau diperkenalkan kepada konsumen dengan brosur. Dalam membuat brosur harus disiapkan dulu kerangka gagasannya agar tujuan brosur tersebut dipahami oleh pembacanya. Bagaimana cara membuat brosur? Silakan disimak video berikut ini.


Bagaimana pendapat Ananda, penjelasan pada video tersebut, mudah dipahami bukan?

Untuk tugas hari ini adalah membuat brosur. Tema brosur yang kamu buat tentang produk barang atau jasa yang dihasilkan wirausahawan sukses yang ada di sekitar tempat tinggalmu. Sebelum brosur kamu buat , jangan lupa buat kerangka gagasannya terlebih dahulu agar lebih mudah.

Buat brosurmu di kertas gambar dan berilah gambar dan warna yang sesuai agar menarik. Bila telah selesai kirim kepada Bapak/Ibu Guru. Terima kasih kepada Ananda yang mengerjakan tugasnya tepat waktu. Kami juga sampaikan terima kasih kepada Ayah/Bunda yang sudah membimbing dan menemani putra-putrinya sehingga pembelajaran Ananda berjalan baik.

RPP BDR KELAS 6 TEMA 5 WIRAUSAHA DOWNLOAD DISINI !!



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+